MU Sudah Putuskan Nasib Van de Beek, Bakal Bertahan?

robin -

Donny van de Beek

IDNGoal.news – Nasib Donny van de Beek di Manchester United masih belum pasti. Namun, sikap Ole Gunnar Solskjaer baru-baru ini seolah-olah mengirim sinyal tertentu.

Solskjaer memberikan ban kapten MU untuk Van de Beek dalam laga uji coba kontra Brentford kemarin. Skuad MU memang belum sepenuhnya kembali, mereka ditahan imbang dengan skor 2-2.

MU unggul dua kali, tapi Brentford bisa menyamakan kedudukan dua kali pula. Terlepas dari papan skor, pertandingan ini penting bagi Van de Beek yang lama tidak bermain.

Gelandang 24 tahun ini masuk di babak kedua dan dipercaya mengenakan ban kapten. Apa artinya?

Kesulitan Van de Beek

Kesulitan Van de Beek di Manchester United sudah menjadi rahasia umum. Musim lalu dia hanya 4 kali jadi starter di Premier League, dua di antaranya dalam empat pertandingan terakhir menjelang penutupan musim, ketika MU sudah memastikan peringkat dua.

Awalnya, Van de Beek direkrut dengan optimisme tinggi. Dia bermain sangat baik bersama Ajax Amsterdam dan diharapkan bisa mereplika performa apik itu bersama MU.

Sayangnya, performa Van de Beek jauh di bawah harapan. Dia tampak tidak nyetel dengan permainan MU di bawah Solskjaer, meski sebenarnya dia juga tidak bisa sepenuhnya disalahkan.

Batal dijual

Sempat beredar spekulasi bahwa Van de Beek bakal jadi salah satu pemain yang dilepas MU musim panas ini. Namun, keputusan Solskjaer memberikan ban kapten itu dianggap mengubah situasi.

Menurut Express, ban kapten itu adalah bukti kepercayaan Solskjaer terhadap Van de Beek. Artinya, kemungkinan besar gelandang Belanda itu akan bertahan untuk musim depan.

Van de Beek bakal diberi kesempatan lagi. Entah bagaimana hasilnya, yang jelas Solskjaer tampak siap memercayai Van de Beek sekali lagi — mungkin untuk terakhir kalinya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?