MU Tempel Ketat Chelsea, Lampard Ingin Fokus ke Man City

robin -

Frank Lampard

IDNGoal.news – Posisi Chelsea di empat besar dipertaruhkan ketika menjamu Manchester City pada duel pekan ke-31 Premier League 2019/20, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB nanti. Kalah bakal jadi bencana besar untuk The Blues.

Betapa tidak, kemenangan Manchester United atas Sheffield United (3-0) dini hari WIB tadi membuat Chelsea kian tertekan. Saat ini Chelsea memang masih ada di peringkat ke-4, tapi hanya unggul 2 poin dari MU.

Ya, The Blues duduk di peringkat ke-4 dengan 51 poin dari 30 pertandingan, Setan Merah mengekor dengan 49 poin dari 31 pertandingan. Jika nanti Chelsea kalah dari Man City, situasinya bakal berbalik menguntungkan MU.

Fokus, satu per satu

Melawan Man City saja sudah sangat sulit, apalagi jika harus memikirkan posisi di klasemen sementara. Lampard mengakui skuadnya awas terhadap situasi di klasemen sementara, tapi mereka memilih fokus pada pertandingan.

“Kami melihat ke atas, kami melihat ke bawah, dan kami mencoba mengumpulkan poin sebanyak mungkin,” buka Lampard di Chelseafc.com.

“Leicester bermain fantastis musim ini dan fakta bahwa kami hanya tertinggal tiga poin (empat poin setelah laga imbang Leicester vs Brighton dini hari WIB tadi) dari mereka adalah sesuatu yang bisa membuat kami waspada.”

“Namun, kami pun harus menghadapi pertandingan sulit di depan kami,” imbuhnya.

Fokus ke diri sendiri

Seperti kata Lampard, dia mau timnya waspada terhadap situasi di klasemen sementara, tapi tetap fokus pada diri sendiri. Dia tahu Chelsea tidak bisa mengontrol hasil klub-klub lain.

“Saya tidak fokus ke Leicester, Manchester United, Wolves, Sheffield United, Tottenham, atau tim lainnya. Kami hanya perlu fokus pada diri sendiri,” lanjut Lampard.

“Ketika melawan Man City, ada tolok ukur untuk Anda. Sebagai klub, kami harus mengatakan bahwa Chelsea ingin berada di level itu — bersaing untuk jadi yang pertama dan berjuang merebut trofi,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?