MU Wajib Waspada, Sheriff Tiraspol Pernah Kalahkan Real Madrid Lho!

admin - UEFA Nations League

Selebrasi Marcus Rashford usai mencetak gol di laga Manchester United vs Arsenal, Premier League 2022/23

IDNGoal.news – Manchester United bakal menyambangi markas Sheriff Tiraspol dalam matchday 2 Grup E Liga Europa 2022/23. Pertandingan seharusnya mudah bagi MU, tapi Sheriff tidak bisa dipandang remeh.

Manchester United mengawali perjalanan mereka di Liga Europa musim ini dengan kekalahan. Tim berjuluk Setan Merah itu tumbang dengan skor 1-0 melawan Real Sociedad di pekan lalu.

Artinya, laga kontra Sheriff nanti bakal jauh lebih penting bagi pasukan Erik ten Hag. Setan Merah dituntut untuk memetik kemenangan perdana.

Mengalahkan Sheriff seharusnya sudah jadi kepastian bagi MU. Namun, Setan Merah justru perlu mewaspadai ancaman tim asal Moldova tersebut.

Pernah kalahkan Madrid

Nama Sheriff baru terdengar sekitar setahun terakhir. Mereka bisa disebut sebagai tim terbaik asal Moldova.

Menariknya, musim lalu Sheriff berhasil melangkah sampai ke Liga Champions. Mereka tergabung di Grup D dan pernah mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu.

“Situasinya cukup jelas, mereka [Sheriff] pernah mengalahkan Real Madrid dan Shakhtar, jadi mereka mampu melakukannya,” kata Ten Hag soal kekuatan tim lawan.

“Kami harus fokus pada permainan kami, tapi kami juga perlu menyadari fakta tersebut. Mereka adalah tim tangguh dan kami harus memberikan permainan terbaik.”

Berikan yang terbaik

Di atas kertas MU boleh unggul segalanya, tapi Ten Hag memastikan bahwa pertandingan lawan Sheriff tidak akan mudah. Dia meminta para pemain menjaga fokus penuh.

“Selalu ada tekanan di setiap pertandingan, kami harus memenangi setiap laga. Terlebih, ketika Anda kalah di laga perdana, Anda wajib memenangi pertandingan kedua,” sambung Ten hag.

“Kami akan selalu menurunkan tim terbaik, besok pun demikian. Menurut saya, pemain-pemain kami sudah biasa bertanding tiga hari sekali,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?