Mulai Dibandingkan dengan Legenda Paul Scholes, Apa Reaksi Christian Eriksen?

admin - Liga Inggris

Gelandang Manchester United Christian Eriksen berduel dengan pemain sayap Leicester City Harvey Barnes dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-5, Jumat (2/9/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Christian Eriksen memberi kesan yang positif sejak bergabung dengan Manchester United. Bahkan, namanya kini mulai dibandingkan dengan sosok yang melegenda di Old Trafford yakni Paul Scholes.

Eriksen bergabung dengan United pada awal musim 2022/2023. Dia datang dengan status free transfer alias gratis. Musim lalu, Eriksen bermain selama enam bulan di Brentford dan tampil sangat mengesankan.

Sebelum mendapat kontrak enam bulan dari Brentford, Eriksen sempat berada dalam situasi kritis. Dia mengalami masalah jantung dan sempat istirahat cukup lama dari sepak bola. Namun, Eriksen pulih dan kembali bermain.

Eriksen menepis segala keraguan tentang riwayat kesehatannya. Kini, Eriksen mendapat banyak pujian atas aksinya di United.

Apa Rasanya Dibandingkan dengan Scholes?

Eriksen masuk dalam rencana utama Erik ten Hag, manajer Manchester United. Mereka sudah saling kenal. Sebab, sebelum meneken kontrak dengan Brentford, Eriksen sempat berlatih dengan arahan dari Ten Hag di Ajax Amsterdam.

Eriksen tidak pernah absen dari enam laga yang dimainkan United di Premier League sejauh ini. Performanya sangat stabil. Eriksen juga menjadi pilihan utama ketika Setan Merah bermain di Liga Europa.

Di kalangan fans United, Eriksen mulai dijuluki sebagai versi baru dari Juan Mata. Selain itu, pemain asal Denmark itu juga mulai dibandingkan dengan sosok Paul Scholes yang telah menjadi legenda klub.

“Tentu saja, bagus untuk dibandingkan dengan mereka, tetapi Anda menciptakan jalan dan nama Anda sendiri. Saya beruntung bisa bermain melawan Paul Scholes. Dia adalah pemain yang bagus, jadi saya senang dibandingkan dengannya,” kata Eriksen.

Alasan Memilih Manchester United

Setelah menunjukkan performa apik di Brentford dan kondisi kesehatan yang membaik, Eriksen punya banyak tawaran pada awal musim 2022/2023. Salah satu klub yang sangat serius ingin memakai jasa Eriksen adalah Tottenham.

Seperti diketahui, Eriksen pernah membela Tottenham untuk periode yang cukup lama. Dia bermain di Tottenham pada 2013 hingga 2020. Namun, Eriksen lebih memilih untuk menerima tawaran United.

“Seperti orang lain, saya sebelumnya adalah salah satu dari mereka yang duduk dan membaca tentang apa yang terjadi di United. Ini adalah klub besar, dan tidak ada seorang pun di dunia yang tidak tahu tentang merek United,” kata Eriksen.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?