Mulai Gacor, Bos MU Dukung Marcus Rashford Main di Piala Dunia 2022

admin - Piala Dunia

Selebrasi Marcus Rashford usai mencetak gol di laga Manchester United vs Liverpool, Premier League 2022/23

IDNGoal.news – Sebuah dukungan diberikan Erik Ten Hag kepada Marcus Rashford. Sang manajer menilai striker Manchester United itu sangat layak untuk membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Seperti yang sudah diketahui, Rashford hampir satu tahun lebih tidak dipanggil ke Timnas Inggris. Cedera dan inkonsisteni performa membuat sang striker tidak kunjung mendapatkan panggilan dari Gareth Southgate.

Situasi ini membuat Rashford terancam gagal bermain di Piala Dunia 2022. Pasalnya hingga saat ini ia belum kunjung mendapatkan panggilan dari bos Timnas Inggris.

Namun Ten Hag optimistis anak asuhnya itu bakal menembus skuat The Three Lions. “Ya, dia punya talenta yang bagus untuk masuk ke skuat Piala Dunia Timnas Inggris,” buka Ten Hag kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Sudah Membaik

Ten Hag memahami jika setahun terakhir Rashford tidak dipanggil Southgate karena ia menyadari performa sang penyerang memang kurang oke.

Namun Ten Hag optimistis situasinya akan berbeda di musim ini. Sang striker dinilai menunjukkan performa yang impresif sehingga ia layak kembali ke timnas Inggris.

“Marcus bermain dengan sangat baik di musim ini. Ia berhasil bangkit dan menunjukkan bahwa ia memiliki kualitas dan potensi yang sangat besar,” beber Ten Hag.

Alami Cedera

Di kesempatan yang sama, Erik Ten Hag juga membeberkan bahwa Marcus Rashford mengalami cedera baru-baru ini.

Ia menyebut sang penyerang mengalami cedera otot sehingga ia kemungkinan tidak bisa dipanggil Southgate di jeda internasional pekan depan.

“Dia [Rashford] mengalami cedera otot. Saya rasa ia tidak akan absen terlalu lama, namun saya juga belum bisa memastikan seberapa lama ia akan absen,” tutur sang manajer.

Dua Pemain Berpotensi Dipanggil

Meski Rashford kemungkinan besar absen di jeda internasional ini, ada dua pemain Manchester United yang dikabarkan akan dipanggil Gareth Southgate.

Mereka adalah Harry Maguire dan Jadon Sancho yang dilaporkan akan membela The Three Lions di UEFA Nations League nanti.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?