Mulai Rajin Bikin Gol, Apa Rahasia Marcus Rashford?

robin -

Marcus Rashford

IDNGoal.news – Marcus Rashford tengah menikmati performa terbaiknya dalam beberapa pertandingan terakhir. Striker andalan Manchester United ini kembali mencapai level tinggi yang dahulu pernah dia rasakan.

Terbukti, Rashford jadi aktor kemenangan MU pada dua pertandingan sulit terakhir. Dia mencetak dua gol pada kemenangan 2-1 atas Tottenham (5/12/2019), lalu menyumbang satu gol pada kemenangan 21 atas Man City, Minggu (8/12/2019).

Tercatat, dia telah menyamai torehan terbaiknya sepanjang musim. Rashford telah mencetak 13 gol pada 14 penampilan terakhirnya untuk MU.

Perkembangan Rashford ini tentu jadi kabar baik bagi Ole Gunnar Solskjaer. Apa rahasianya? 

Konsitensi

Sejak kepergian Romelu Lukaku, Rashford jadi salah satu andalan di lini serang MU, tentu didampingi Anthony Martial. Ternyata inilah yang membuatnya kian nyaman dan berkembang.

Bagi Rashford, tidak ada yang lebih baik dari kesempatan bermain secara reguler. Tidak ada rahasia khusus, dia kian tajam karena terus bermain – dengan itu dia bisa merasakan sensasi mendapatkan peluang di lapangan.

“Bagi penyerang, konsistensi berperan besar. Saya telah bermain pada setiap pertandingan di liga dan mendapatkan kesempatan reguler serta peluang reguler di depan gawang,” buka Rashford kepada Goal internasional.

“Ketika Anda percaya diri di depan gawang lawan dan masih mendapatkan peluang, tidak masalah jika Anda melewatkan sejumlah di antaranya, sebab Anda yakin bahwa peluang berikutnya bakal Anda selesaikan.”

Bisa Berkembang

Lebih lanjut, Rashford bicara soal kemenangan MU atas Man City. Dia yakin permainan Setan Merah jauh lebih baik pada laga itu, mereka memang pantas menang.

Bahkan Rashford yakin MU seharusnya bisa menang lebih besar seandainya mereka bisa lebih efektif. Inilah yang harus dikembangkan.

“Saya tidak beruntung karena ada satu tembakan yang membentur tiang dan satu lagi peluang yang gagal pertama kalinya,” imbuh Rashford.

“Hal-hal kecil seperti inilah yang harus kami kembangkan,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?