Mumpung Ada Kante, Chelsea Harus Rekrut Gelandang Seperti Lampard

robin -

Frank Lampard

IDNGoal.news – Thomas Tuchel didukung untuk bergerak agresif di bursa transfer mendatang. Chelsea diyakini masih butuh striker tajam dan gelandang baru untuk jadi partner N’Golo Kante.

The Blues terbukti berkembang pesat sejak kedatangan Tuchel pada Januari 2021 lalu. Timo Werner dkk. bisa melangkah sampai final Liga Champions dan menembus final FA Cup.

Meski demikian, skuad Chelsea diyakini masih kurang tangguh. Ada beberapa pos yang harus ditingkatkan dengan merekrut pemain baru.

Pandangan ini disampaikan oleh eks Chelsea, Alan Hudson. Apa katanya?

Butuh striker top

Menurut Hudson, Chelsea yang sekarang masih membutuhkan striker top. Dia melihat Tuchel tidak bisa hanya mengandalkan Timo Werner. Striker Jerman itu belum bisa menyumbang gol sesuai harapan tim.

“Satu hal yang jelas adalah Werner tidak bisa diandalkan. Saya sudah cukup lama berkata bahwa Chelsea butuh striker seperti Harry Kane,” kata Hudson kepada Express.

“Pemain seperti Kane akan menuntaskan peluang-peluang di babak pertama kontra Arsenal kemarin dan akan menjadi pembeda jika membela Chelsea di Wembley [final FA Cup vs Leicester].”

Juga butuh gelandang

Selain striker, Hudson pun merasa Chelsea masih membutuhkan gelandang top. Mumpung masih ada Kante, Tuchel bisa mencari gelandang pencetak gol seperti Frank Lampard dahulu.

Gelandang baru ini akan diuntungkan jika bermain bareng Kante. Dia akan bebas naik menyerang dan bisa mencetak gol dari jarak jauh.

“Dan Cheslea juga butuh pemain seperti Frank Lampard yang bisa mencetak 25 gol dari lini tengah. Ini bakal jadi kombinasi ideal di samping Kante,” sambung Hudson.

“Andai saja bisa demikian. Chelsea telah membiarkan standar mereka turun beberapa tahun terakhir,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?