Mumpung Ada Peluang, Arsenal Coba Tawar Romelu Lukaku Deh!

admin - Liga Inggris

Aksi Romelu Lukaku pada duel melawan Crystal Palace pada pekan ke-26 Premier League 2021/2022

IDNGoal.news – Arsenal diminta mempertimbangkan peluang merekrut Romelu Lukaku musim panas ini. Kabarnya, striker Belgia itu bakal memaksakan langkah keluar dari Stamford Bridge.

Chelsea mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Lukaku dari Inter Milan tahun lalu. The Blues harus merogoh kocek sampai sekitar 100 juta euro dan memecahkan rekor transfer klub demi Lukaku.

Saat itu langkah Chelsea ini dianggap masuk akal. The Blues sudah kuat, tapi jelas masih membutuhkan striker tajam untuk menyempurnakan taktik Thomas Tuchel.

Sayangnya, setelah semusim berlalu, transfer Lukaku tampak sebagai sebuah kegagalan. Lukaku jelas tidak nyaman di bawah Tuchel dan performanya jauh di bawah ekspektasi.

Arsenal harus coba

Menurut sejumlah laporan yang beredar, Lukaku bakal coba kembali ke Inter Milan musim panas ini. Memang transfer ini sulit, bagaimanapun Chelsea tidak mau rugi setelah mengeluarkan banyak uang.

Di sisi lain, Inter Milan juga tidak bisa berbuat banyak. Bujet Nerazzuri terbatas, mereka tidak bisa memulangkah Lukaku sesuai ketentuan Chelsea.

Situasi inilah yang dianggap sebagai peluang untuk tim seperti Arsenal. Di mata Paul Merson, analis Premier League, Arsenal harus coba merekrut Lukaku.

“Arsenal harus coba melontarkan tawaran berani sebesar 60 juta pounds untuk Romelu Lukaku musim panas ini,” ujar Merson di Daily Star.

“Sebab jika Chelsea memang benar-benar ingin melepas dia hingga memikirkan skema pinjaman ke Inter Milan, jelas mereka bakal menerima tawaran senilai itu!”

Tetap seorang pencetak gol

Merson menyadari bahwa Lukaku cukup kesulitan di musim 2021/22 kemarin. Ketajaman Lukaku merosot drastis dan tampak sulit mencetak gol. Namun, dia yakin bahwa kemampuan Lukaku tidak hilang.

“Saya tahu dia tidak banyak mencetak gol musim ini, tapi Lukaku adalah seorang pencetak gol elite. Arsenal memainkan sepak bola apik sampai ke tepi kotak penalti, tapi biasanya serangan sirna begitu saja,” sambung Merson.

“Arsenal bisa bermain di antara lini pertahanan lawan. Jadi, jelas mereka membutuhkan striker tajam di tepi kotak penalti. Lukaku bakal cocok bagi tim.”

Saling cocok

Merson menilai bahwa gaya main Lukaku akan sangat cocok dengan Arsenal yang sekarang. Lukaku tidak perlu sering menjemput bola, cukup memosisikan diri di lini serang dan menunggu umpan.

“Dia [Lukaku] tidak perlu turun ke belakang dan membantu membangun permainan. Jika saya ada di posisi Arsenal, saya akan habis-habisan mengejar Lukaku,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?