Myanmar U-16 Lebih Kuat dari Filipina

reza - Tim Nasional

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar U-16 di laga kedua.

IDNGoal.newsTimnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar U-16 pada laga kedua fase Grup A Piala AFF U-16, Selasa (31/7). Kekuatan Myanmar Muda dianggap lebih kuat dari Filipina, tim yang berhasil dilumat Garuda Asia di laga perdana.

Direktur Timnas Indonesia Danurwindo memuji penampilan impresif Timnas Indonesia U-16 yang berhasil menaklukkan Filipina dengan skor telak, 8-0. Namun, ia berharap pelatih Fakhri Husaini bisa membenahi beberapa kekurangan yang ada.

“Untuk pertandingan berikutnya, sekarang kan Timnas Indonesia U-16 ada nilai positif ada yaitu kemenangan perdana dan bermain sebagai tuan rumah. Sebagai tuan rumah tentu Timnas Indonesia U-16 perlu main menyerang dan bertahan supaya lebih bagus lagi hasilnya,” kata Danur, Senin (30/7).


“Lawan Timnas Myanmar U-16 juga bisa dianalisa lebih tajam lagi. Kemudian, Timnas Indonesia U-16 juga perlu disiplin dalam bermain ketika menyerang dan bertahan,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Danur juga mengingatkan bahwa kekuatan Myanmar masih berada satu tingkat di level Filipina. Artinya, pasukan Garuda Asia harus bekerja lebih keras untuk meraih kemenangan.

“Sementara Timnas Myanmar U-16 pasti lebih bagus dari Filipina, karena secara histori Myanmar lebih kuat dari Filipina. Dari permainan sepak bola, prestasi mereka [Timnas Myanmar U-16] di usia muda cukup bagus,” ucapnya melanjutkan.

Timnas Indonesia U-16 memiliki catatan negatif jika bertemu Myanmar di Piala AFF U-16. Dari dua pertemuan, Tim Merah Putih tidak pernah mengemas kemenangan.

Dikutip dari situs resmi AFF, Piala AFF U-17 2005 merupakan ajang pertama pertemuan antara Indonesia dan Myanmar di level kelompok usia junior. Pada pertemuan yang berlangsung 12 tahun lalu di Thailand, Timnas Indonesia mengalami kekalahan 1-6.

Sedangkan pertemuan kedua antara Indonesia dan Myanmar terjadi pada tahun lalu di ajang Piala AFF U-16 2017. Dalam laga yang berlangsung di Chonburi, Thailand, anak asuh Fakhri Husaini bermain imbang 2-2 dengan Myanmar.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?