Naby Keita Bicara Soal Sentuhan Magis Jurgen Klopp

robin - Liga Inggris

Naby Keita

IDNGoal.news – Naby Keita berharap bisa merasakan sentuhan magis Jurgen Klopp untuk mengembangkan permainannya musim depan. Gelandang Liverpool ini percaya Klopp selalu punya cara meningkatkan level permainan setiap pemainnya demi kepentingan tim.

Musim 2018/19 lalu adalah musim pertama Keita bersama The Reds. Sebagaimana pemain lain yang baru merasakan Premier League, perjalanan musim Keita tidak selalu mulus. Ada masa positif yang diikuti masa negatif.

Bagaimanapun, dia beberapa kali membantu Liverpool dalam melangkah jadi runner-up Premier League serta menjuarai Liga Champions. Keita masih mempelajari perannya pada barisan gelandang The Reds. Dia bisa memainkan beberapa peran, tergantung instruksi pelatih.

Sebab itu, musim depan Keita berharap bisa mencapai level terbaiknya. Tentu dengan bantuan Jurgen Klopp yang terbukti ampuh.

“Klopp tahu bagaimana caranya memperlakukan pemain dan membantu mereka, dia sellau berbicara dengan semua orang di dalam dan di luar lapangan dan membantu mereka berkembang. Dia bisa membuat anda memberikan seluruh kemampuan anda di lapangan,” kata Keita kepada Goal internasional.

“Orang-orang sudah melihat bagaimana dia mengembangkan Salah dan Mane dan saya berharap dia bisa melakukan hal yang sama kepada saya musim depan.”

“Tahun pertama saya adalah soal adaptasi dengan tim dan dengan Premier League. Ada perbedaan besar antara sepak bola Jerman dan Inggris, juga antara Leipzig dan Liverpool dalam tugas saya saat bermain,” imbuhnya.

Perbedaan Peran

Di Liverpool, Keita sering diturunkan dalam posisi gelandang jangkar alias pivot. Peran itu jelas berbeda dengan perannya saat masih merumput bersama Leipzig sebagai gelandang serang. Biarpun demikian, dia siap melakukan apa pun perintah pelatih.

“Saya bermain sebagai playmaker di Leipzig. Saya lebih bebas menguasai bola untuk melakukan apa yang saya mau, mengalirkan umpan pada striker dan winger untuk melepaskan assist di depan gawang dan mencetak gol,” sambung Keita.

“Di Liverpool, kami punya lebih banyak pemain ofensif seperti Salah, Mane, dan Firmino, yang mencetak banyak gol,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?