Nadeo Ingin Kerja Keras untuk Rebut Kepercayaan Indra Sjafri

reza - Tim Nasional

Nadeo Argawinata

IDNGoal.news – Kiper Borneo FC, Nadeo Argawinata akhirnya diberikan kepercayaan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22. Pesepakbola berusia 21 tahun itu dipromosikan untuk menggantikan Hilman Syah, kiper PSM Makassar.

Di Timnas Indonesia U-22, Nadeo akan bersaing dengan tiga kiper yang jadi langganan Timnas di berbagai kelompok umur. Sebut saja Awan Setho (Bhayangkara FC), Satria Tama (Madura United), dan Muhammad Riyandi (Barito Putera).

Meski kalah pengalaman dari ketiga pesaingnya, Nadeo menegaskan akan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Untuk hasil, dia menyerahkan sepenuhnya kepada sang pelatih, Indra Sjafri.

“Seperti pemain yang lain, pasti saya bersyukur. Intinya saya bukan untuk menggantikan Hilman, karena Coach Indra kemarin sudah bilang memilih yang terbaik dari yang terbaik, bukan berarti yang kemarin jelek,” ujar Nadeo usai latihan di lapangan A, Senayan, Jakarta, Senin (14/1).

“Di sini kami juga masih sama-sama seleksi, belum tentu masuk juga. Intinya bekerja keras saja, pada akhirnya tim pelatih yang memilih,” katanya menambahkan.

Harus bersaing dengan ketiga kiper tersebut juga tak membuat Nadeo minder. Sebab, yang terpenting baginya saat ini adalah bekerja semaksimal mungkin.

“Ada Awan, Riyandi, Satria Tama, saya tahu semua pasti tahu mereka, karena pengalaman mereka sudah banyak dan tinggi, tapi saya tidak minder. Kembali pada penilaian pelatih lagi bagaimana akhirnya,” imbuh Nadeo.

Saat ini, ada 35 pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia U-22. Dari 35 pemain yang berlatih, nantinya bakal dikerucutkan menjadi sekitar 30 personil.

Adapun, TC Timnas Indonesia U-22 dimaksudkan untuk persiapan menuju Piala AFF U-22 di Kamboja pada Februari mendatang. Skuat berjuluk Garuda Muda itu tergabung di Grup B bersama tuan rumah, Myanmar, Singapura, dan Malaysia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?