Nama Messi Masih Iringi Kehadiran Ronaldo di Juventus

reza -

Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo pergi meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus. Namun nama Lionel Messi masih mengiringi dirinya.

Sejak Ronaldo bergabung dengan Real Madrid pada 2009, rivalitas Ronaldo-Messi memang jadi topik utama La Liga, dan bahkan dunia sepak bola. Ronaldo dan Messi terus menunjukkan angka-angka spektakuler setiap musimnya dan bergantian membawa klub mereka masing-masing berjaya,

Rivalitas Ronaldo dengan Messi di La Liga akhirnya usai seiring kepergian Ronaldo ke Juventus di bursa transfer musim ini. Namun nama Messi masih disebut-sebut dalam perkenalan Ronaldo sebagai pemain baru Juventus.

Ronaldo sendiri tak menganggap hubungannya dengan Messi sebagai rival.

“Saya tak melihat seorang pemain sebagai rival. Setiap orang berbicara tentang rivalitas saya dengan Messi, namun sejatinya setiap pemain berjuang untuk klub mereka masing-masing dan itulah yang juga akan saya lakukan di sini.”

Nama Lionel Messi masih tetap disandingkan dengan Cristiano Ronaldo.

 

“Barulah pada akhirnya kita semua akan melihat ke belakang dan menentukan siapa yang terbaik,” kata Ronaldo seperti dikutip dari Football Italia.

Ronaldo juga menegaskan dirinya tak terlalu memusingkan peluang memenangkan Ballon d’Or. Bagi mantan pemain Sporting Lisbon tersebut, Ballon d’Or adalah sebuah hal yang alamiah dan tak bisa jadi tujuan.

Cristiano Ronaldo jadi harapan baru Juventus.

“Ballon d’Or? Saya tak memikirkan hal tersebut. Tentu saja saya ingin memenangkannya dan jadi yang terbaik, namun siapa yang tahu tentang hal itu?”

“Mungkin saya akan kembali mendapatkan gelar itu, namun hal tersebut terjadi secara alamiah. Sulit untuk memenangkan gelar itu sebelumnya, dan hal yang sama juga akan terjadi di sini. Jadi, mari lihat saja nanti,” ucap pemain yang terkenal dengan julukan CR7 tersebut.

Dengan bergabung ke Juventus, maka hal itu membuat Ronaldo akan mengecap atmosfer liga yang baru dalam kariernya. Ronaldo sebelumnya pernah berkompetisi di Liga Portugal (Sporting Lisbon), Liga Inggris (Manchester United), dan Liga Spanyol (Real Madrid).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?