Nasib Alvaro Morata: Juventus Ogah Beli, Tolak Arsenal, Main di Atletico Madrid?

admin - Liga Spanyol

Striker Timnas Spanyol Alvaro Morata.

IDNGoal.news – Alvaro Morata punya kesempatan untuk membela banyak klub pada musim 2022/2023 ini. Namun, situasi yang dihadapi Morata tidak mudah. Dia harus membuat pilihan yang tepat.

Morata bermain untuk Juventus sejak 2020 lalu, dengan status pinjaman. Morata jadi pilihan utama di lini depan Juventus. Catatan gol Morata juga tidak buruk bersama Juventus.

Pada musim pertamanya, Morata mencetak 11 gol di Serie A. Musim 2021/2022 lalu, Morata mencetak sembilan gol. Jumlah golnya menurun karena peran di lapangan. Morata beberapa kali bermain lebih melebar.

Periode peminjaman Morata di Juventus telah habis. Kini, dia kembali menjadi milik Atletico Madrid, klub yang membelinya pada 2018 lalu.

Juventus Ogah Beli, Menolak Arsenal

Juventus masih melihat Morata sebagai bagian dari rencana musim 2022/2023 nanti. Pelatih Massimiliano Allegri terkesan dengan aksinya. Tapi, ada masalah yang cukup krusial untuk bisa mempertahankan Morata.

Morata bersedia bertahan lebih lama di Juventus. Tapi, Juventus ogah membayar transfer Morata seperti yang tercantum pada kesepakatan peminjaman. Juventus ogah membayar 30 juta euro untuk Morata.

Di sisi lain, Morata punya kesempatan untuk bermain di Arsenal. Sang manajer, Mikel Arteta terkesan dan mengenal Morata dengan baik. Morata jadi alternatif untuk Gabriel Jesus yang belum tentu bergabung.

Tapi, dikutip dari talkSPORT Morata enggan pindah ke Arsenal. Morata tidak melihat Inggris sebagai opsi dalam kariernya musim 2022/2023. Jadi, Morata menolak peluang jadi bagian dari skuad The Gunners.

Balik ke Atletico?

Kini, opsi paling realistis untuk Morata adalah kembali ke Atletico Madrid. Sebab, Morata masih punya kontrak dengan tim racikan Diego Simeone. Tapi, situasi yang dihadapi Morata di Atletico cukup sulit.

Atletico butuh tambahan penyerang usai ditinggal Luis Suarez. Morata bisa jadi pilihan. Tapi, ada persaingan yang ketat di lini depan Atletico walau Suarez sudah pindah.

Atletico punya Joao Felix yang tampil bagus pada paruh kedua musim 2021/2022. Antoine Griezmann, Matheus Cunha, dan Angel Correa juga terus mendapat kepercayaan dari Simeone untuk mengisi lini depan Atletico.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?