Nasib Jurgen Klopp Bakal Sama Seperti Thomas Tuchel? Kayaknya Engga Tuh!

admin - Liga Inggris

Ekspresi Jurgen Klopp di laga Liverpool vs Newcastle, Kamis (1/9/2022)

IDNGoal.news – Liverpool dibantai 1-4 oleh Napoli pada laga pembuka Grup A Liga Champions 2022/2023. Kemungkinan Jurgen Klopp dipecat setelah kekalahan tersebut pun mulai mencuat seperti yang dialami Thomas Tuchel bersama Chelsea sebelumnya, namun sang manajer merasa hal tersebut tidak akan terjadi.

The Reds nyaris dibuat mati kutu selama 90 menit di Stadio Diego Armando Maradona, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Gawang Liverpool terpaksa dibobol empat kali lewat Andre-Frank Zambo Anguissa, Giovanni Simeone, dan dua golnya Piotr Zielinski. Liverpool hanya bisa membalas lewat gol dari Luis Diaz.

Kekalahan Liverpool ini membuat dua dari empat wakil Liga Inggris menelan kekalahan pada laga pembuka Liga Champions 2022/2023. Chelsea menjadi tim lain yang harus mengakui keunggulan lawannya.

Tepat setelah kekalahan itu, manajer Thomas Tuchel dipecat oleh klub. Nasib sama sebetulnya bisa terjadi pada Jurgen Klopp.

Dipecat Sehari Setelahnya

Pemilik baru Chelsea Todd Boehly mengambil keputusan tegas dan mengejutkan. Tepat sehari setelah mengalami kekalahan dari Dinamo Zagreb, klub merilis keputusan resmi dengan memecat Tuchel.

Sebelum kekalahan itu, Chelsea memang dalam performa yang tidak konsisten. Tuchel gagal membuat Chelsea begitu digdaya, meski sudah dibekali banyak pemain baru.

Alhasil, kini kursi kepelatihan Chelsea kosong sementara menyambut pekan ke-7 Liga Inggris. Manajer Brighton, Graham Potter menjadi kandidat terkuat untuk mengisi posisi tersebut.

Lebih Kalem

Saat ditanya soal kemungkinan yang akan menimpa dirinya, Klopp menjawabnya dengan tenang. Dia yakin pemilik Liverpool jauh lebih kalem daripada Chelsea.

Kekalahan itu pun tidak akan membuat pemilik untuk mengambil tindakan cepat, seperti memecat dirinya. Sebaliknya, kekalahan ini memaksa dirinya untuk memperbaiki keadaan yang ada.

“Tidak juga seperti itu. Pemilik kami sedikit lebih tenang dan mengharapkan saya untuk membereskan situasi ini, bukan orang lain,” kata dia dilansir dari Anfield Watch.

Perbedaan Kondisi

Jawaban Klopp itu sendiri memang bisa dipahami. Sebab, kondisi Chelsea dan Liverpool sedikit berbeda.

Chelsea telah memberikan dana belanja yang besar kepada Tuchel untuk membeli pemain baru. Chelsea yang paling boros di bursa transfer musim panas, justru tidak bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Beda halnya dengan Liverpool yang tidak diberikan banyak dana untuk belanja pemain. Klopp bahkan harus menghadapi situasi skuadnya sedang banyak yang diterpa cedera.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?