Nasib Pique dan Ramos Timnas Spanyol

reza -

Sergio Ramos

IDNGoal.news – Kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2018 Rusia tentu menjadi salah satu pemicu untuk segera memperbaiki diri. Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) langsung bergerak cepat dan memilih Luis Enrique sebagai pelatih baru, Enrique diminta membawa perubahan di tubuh tim Spanyol.

Sebagaimana diketahui, permainan Spanyol di Piala Dunia 2018 kemarin sudah terbaca oleh tim-tim lawan, tiki-taka tak lagi mempan. Spanyol bahkan mencatatkan lebih dari seribu umpan di laga melawan Rusia, namun pada akhirnya tetap kalah di adu penalti.

Perubahan Spanyol pun bukan hanya dalam hal taktik, melainkan juga susunan pemain. Beberapa pemain senior dinilai sudah waktunya mundur dan memberi jalan bagi yang muda. Namun Enrique tak setuju.

Pique

Gerard Pique dan Fernando Hierro

Seusai Piala Dunia kemarin, Pique sudah memutuskan pensiun dari timnas Spanyol. Enrique menghargai keputusan tersebut, tetapi dia akan mencoba merayu Pique kembali, sebab yang terpenting adalah memperkuat tim.

“Dia (Pique) adalah kasus berbeda, dia sudah menyatakan posisinya dalam hal itu. Kami harus melihat setiap kasus masing-masing,” kata Enrique di diario as.

“Pique sudah menunjukkan level kemampuannya dan saya lebih senang jika semua pemain tersedia tetapi kami harus melihat masing-masing pemain dan menghargai keputusan itu. Kita lihat saja.”

Lebih lanjut, Enrique juga berpendapat bahwa keberadaan pemain senior dalam skuatnya sangatlah penting. Dia menilai pemain seperti Sergio Ramos bisa membantunya mempersatukan tim sebagai kapten yang tegas.

“Itu (kapten) sesuatu yang akan kita lihat di skuat utama. Dia yang menjadi kapten selalu pemain dengan penampilan terbanyak dan saya tidak akan mengubah itu.”

“Sepemahaman saya, saya tidak punya masalah apa pun dengan pemain. Saya tidak punya masalah dengan Ramos. Ada banyak perubahan dalam federasi tetapi hal itu tidak akan memengaruhi pemain,” pungkas dia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?