Negosiasi Kontrak Baru antara Arsenal dan William Saliba Sudah Dimulai

admin - Liga Inggris

Selebrasi pemain Arsenal, William Saliba

IDNGoal.news – Rumor soal pembaharuan kontrak Arsenal dan William Saliba tidak lagi menjadi rahasia. Saliba telah mengonfirmasi sudah ada pembicaraan kontrak dengan pihak klub.

Kendati begitu, belum jelas berapa lama durasi kontrak baru yang sedang disiapkan oleh Arsenal. Saat ini kontrak Saliba hanya sampai 2024.

“Ya, kita akan lihat. Mereka berbicara sedikit soal hal itu. Kita akan lihat,” ujar pemain berusia 21 tahun itu kepada 90min.

Penampilan solid Saliba itu telah menggerakkan Arsenal untuk segera melakukan pembaharuan kontrak. Di awal musim 2022 ini, ia jadi personel penting dan tidak tergantikan di lini belakang Arsenal.

Bertolakbelakang

Hal ini tentu saja bertolakbelakang dengan tiga musim terakhir. Semenjak didatangkan pada 2019 lalu, Saliba menghabiskan kembali dipinjamkan ke Saint Etienne selama satu musim.

Musim berikutnya Saliba belum bisa mendapat garansi di tempat utama Arsenal. Akhirnya ia dipinjamkan lagi selama musim 2020/2021 ke OGC Nice.

Musim berikutnya lagi atau musim lalu, Saliba juga menghabiskan satu musim 2021/2022 sebagai pinjaman. Ia membela Marseille.

Mulai Dipercaya

Memasuki tahun keempatnya setelah resmi jadi pemain Arsenal, Saliba mulai mendapat kepercayaan, baik itu dari manajer Mikel Arteta dan kepala akademi Per Mertesacker.

Saliba yang awalnya ingin dipinjamkan lagi ke klub lain jika tidak mendapat garansi tempat utama ditolak begitu saja oleh dua orang di atas. Ia diyakinkan akan segera mendapat menit bermain lebih banyak.

“Dia berbicara tentang musim terakhir saya dan dia menjelaskan proyek untuk musim ini. Intinya semakin banyak kami menang, maka kami semakin percaya diri,” ucap dia.

Impresif

Setelah gagal melawan melawan tim Big Six pertama di musim ini, Arsenal tampil impresif kala melumat Tottenham. Saliba jadi salah satu pemain yang dipuji penampilannya.

“Saya sudah menunggu agak lama untuk derby London Utara pertama saya. Jadi saya sangat menikmatinya sejak menit pertama hingga akhir. Kemenangan ini membuat saya senang,” paparnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?