Nemanja Matic Jalani Tes Medis di AS Roma Pekan Depan

admin - Liga Inggris

Aksi gelandang Manchester United, Nemanja Matic, pada pekan ke-20 Premier League

IDNGoal.news – Proses kepindahan gelandang Manchester United Nemanja Matic ke AS Roma nampaknya akan segera rampung. Sang pemain dijadwalkan menjalani tes medis pada awal pekan depan.

Matic memutuskan berpisah dengan Manchester United pada akhir musim 2021/2022. Gelandang asal Serbia itu tidak memperpanjang kontraknya dengan Setan Merah.

Kontrak Matic di Old Trafford habis pada akhir Juni 2022 nanti. Dengan demikian, Matic akan meninggalkan Setan Merah dengan status bebas transfer.

Man United sebenarnya masih tertarik menggunakan jasa Matic. Tapi, sang pemain memilih untuk tidak menambah masa baktinya dengan klub Premier League tersebut.

Jadwal Tes Medis

Setelah berpisah dengan Manchester United, Nemanja Matic akan melanjutkan kariernya dengan AS Roma. Dia akan bereuni dengan mantan pelatihnya Jose Mourinho.

Il Corriere dello Sport melaporkan Matic akan tiba di Roma pada Senin atau Selasa waktu setempat. Dia terbang dengan pesawat pribadi dari Serbia bersama istri dan dua putrinya.

Menurut laporan itu, Matic dikontrak Roma selama satu tahun. Kontraknya bernilai 4,2 juta euro dengan opsi perpanjangan 12 bulan berdasarkan penampilannya.

Karier Matic di MU

Matic membela Manchester United sejak tahun 2017 lalu. Kala itu, Matic direkrut Setan Merah dari Chelsea dengan biaya transfer sebesar 44,7 juta euro.

Matic tercatat memainkan 189 pertandingan di semua kompetisi untuk Man United. Pemain berusia 33 tahun tersebut menyumbang empat gol dan 11 assist dari penampilannya tersebut.

Pada musim 2021/22 kemarin, Matic sudah tidak menjadi pilihan utama di lini tengah. Dia tampil dalam 32 laga dengan mengemas empat assist.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?