Newcastle dan Lille Sepakati Transfer Sven Botman, AC Milan Lagi-Lagi Harus Gigit Jari

admin - Liga Inggris

Sven Botman (kiri) melindungi bola dari kejaran Kai Havertz di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Lille vs Chelsea di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (17/03/2022).

IDNGoal.news – Keinginan AC Milan untuk merekrut Sven Botman sepertinya tidak akan terwujud. Pasalnya, Newcastle dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Lille untuk memboyong sang bek.

Botman bergabung dengan Lille dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020. Dia pun langsung menjelma menjadi pemain penting di lini belakang timnya.

Botman turut membantu Lille memenangkan gelar Ligue 1 pada musim pertamanya di klub. Bek tengah asal Belanda itu menorehkan 79 penampilan dan menyumbangkan tiga gol serta dua assist selama di klub.

Penampilan apik Botman membuat sejumlah klub mapan Eropa kepincut untuk merekrutnya. Namun, sepertinya kini pemain berusia 22 tahun itu akan merapat ke Newcastle.

Kesepakatan Newcastle dan Lille

Dikutip dari Sky Sports, Newcasle telah mencapai kesepakatan dengan Lille untuk transfer Botman. The Magpies akan menebus sang bek dengan harga sekitar 35 juta pounds.

Selanjutnya, Botman diperkirakan akan terbang menuju Newcastle untuk menjalani tes minggu depan dan merampungkan kesepakatan pribadi dengan klub serta menyelesaikan proses transfer ini.

Botman merupakan target nomor satu pelatih Newcastle Eddie Howe pada bursa transfer musim panas ini. Kedatangannya akan semakin memperkukuh lini pertahanan mereka.

Newcastle sebelumnya pernah mencoba untuk mendaratkan Botman pada bursa transfer Januari lalu. Akan tetapi, mereka gagal mendapatkan sang pemain.

Lagi-Lagi Gigit Jari

Keberhasilan Newcastle itu menjadi kabar buruk buat AC Milan. Pasalnya, Rossoneri juga berkeinginan untuk mendapatkan jasa Botman pada bursa transfer musim panas ini.

Milan sudah mengincar Botman sejak pertengahan musim lalu. Rossoneri ingin mendatangkan pemain belakang asal Belanda tersebut setelah Simon Kjaer mengalami cedera serius.

Ini bukan pertama kalinya Milan harus merasakan kekecewaan pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Rossoneri gagal mendapatkan Renato Sanches yang menurut kabar terakhir sudah sepakat untuk hengkang dari Lyon menuju PSG.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?