Newcastle Mau Rekrut Antonio Conte? Ferdinand: Coba Saja, Siapa Tau Beruntung

robin -

Antonio Conte

IDNGoal.news – Newcastle United, yang baru saja mendapatkan pemilik baru, dikabarkan akan melakukan pergantian pelatih dalam waktu dekat. Nama yang cukup sering dikaitkan dengan mereka adalah Antonio Conte.

Conte adalah salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Beragam prestasi yang ia raih bersama klub-klub papan atas, seperti Juventus, Chelsea, dan Inter Milan, menggambarkan kualitasnya dalam melatih sebuah tim.

Saat ini, pria berumur 52 tahun tersebut sedang menganggur. Conte memilih meninggalkan Inter Milan yang berencana melepas sejumlah pemain bintangnya karena terhimpit oleh masalah ekonomi di musim panas lalu.

Beberapa laporan menyebutkan kalau Conte hanya ingin melatih dari awal musim dengan klub yang memiliki proyek jelas. Kendati demikian, Newcastle United dikabarkan ingin mencoba menggodanya ke St. James’ Park.

Conte? Cobalah Keberuntungan Anda

Kekuatan uang mungkin saja bisa menggoda Conte untuk melangkahi idealismenya. Seperti yang diketahui, Newcastle saat ini dipegang oleh konsorsium Arab Saudi, PIF, yang berada di bawah naungan Pangeran Mohammed bin Salman.

Ketertarikan Newcastle terhadap Conte mengundang komentar dari berbagai kalangan, termasuk Rio Ferdinand. Mantan pemain Manchester United itu menganggap Conte sebagai sosok yang cocok untuk melatih the Magpies, tapi…

“Terkadang ini soal uang. Uang berbicara di masa sekarang. Saya memikirkan Conte. Dia adalah salah satu yang tersedia. Bisakah anda mendapatkannya? Cobalah keberuntunganmu,” ujarnya dalam kanal Youtube Vibe with FIVE.

Pemecatan Bakal Dilakukan

Kedatangan pemilik baru ini membuat Steve Bruce semakin berada di ujung jurang. Bahkan jauh sebelum ini, publik telah mendesak manajemen the Magpies untuk memecat Bruce karena sejumlah hasil buruk yang diraih belakangan ini.

Bruce sendiri sudah pasrah kalau dirinya memang benar-benar didepak dari St. James’ Park. Ferdinand memprediksi kalau the Magpies akan memecatnya, cepat atau lambat.

“Steve Bruce tahu itu. Dia akan duduk di sana menunggu telepon – atau mungkin sudah mendapatkannya – yang berkata, ‘terima kasih banyak, tapi anda bukan orang yang kami butuhkan lagi’,” pungkas Ferdinand.

Sebagai catatan, Bruce sudah memimpin Newcastle dalam tujuh pertandingan terakhir. Mereka belum pernah meraih kemenangan, empat kali kalah, dan sedang terjerembab di zona degradasi dalam klasemen sementara.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?