Neymar atau Hazard Tak Akan Bisa Gantikan Peran Ronaldo di Madrid

reza -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Mantan pemain Real Madrid, Michel Salgado menyebut kepergian Cristiano Ronaldo adalah sebuah kehilangan besar untuk pihak klub. Dia menilai Madrid sudah dinanti banyak tugas berat untuk membangun ulang tim tanpa sang megabintang.

Ronaldo sudah sembilan tahun bersama Madrid. Empat trofi Liga Champions sudah dia dapatkan. Tentunya hal ini menggambarkan betapa pentingnya peran Ronaldo bagi Madrid. Terbukti, dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa.

Pasca kepergian Ronaldo, mulai menguat beberapa nama pemain yang dipercaya pantas menggantikan peran Ronaldo. Mulai dari Neymar, Eden Hazard, juga Kylian Mbappe. Tetapi Salgado menilai Madrid harus sangat berhati-hati.

Tak Tergantikan

Salgado mewanti-wanti pelatih anyar Madrid, Julen Lopetegui untuk tidak pernah mencari pengganti Ronaldo. Sebab baginya Ronaldo tak akan pernah tergantikan, dan Madrid harus mencari pendekatan lain untuk memperkuat tim meski tanpa Ronaldo.

“Ronaldo tak tergantikan. Akan menjadi kesalahan jika mencoba menggantikan dia, karena anda tak bisa menggantikan dia secara individu,” kata Salgado kepada fourfourtwo.

“Anda hanya perlu membangun tim yang bekerja dengan baik, dan soal gol yang dia buat, tim harus membuat gol juga meski dengan cara lain. Bukan hanya satu pemain, tapi mungkin melalui sistem.”

Era Ronaldo

Era Ronaldo

Salgado tak menampik bahwa Ronaldo telah banyak mengubah kekuatan Madrid dalam sembilan tahun bersama. Baginya Ronaldo memang luar biasa, dan dia berharap Ronaldo terus beruntung, kecuali saat melawan Madrid tentunya.

“Dia menandai era baru di Real Madrid selama sembilan tahun. Sebenarnya ada dua sisi: saat ini seluruh suporter Real Madrid bersedih setelah Ronaldo mengumunkan kepergiannya. Di sisi lain, harus diterima dengan jelas bahwa itu adalah keputusan personalnya.”

“Saya hanya berterima kasih pada ‘El Bicho’ atas semua yang dia berikan. Ini adalah kepputusan pribadinya, dengan keluarganya. Saya harap dia beruntung, kecuali ketika bermain melawan Real Madrid,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?