Neymar: Demi Mengalahkan Manchester City, Saya Siap Mati di Lapangan!

robin -

Neymar

IDNGoal.news – Setelah dikalahkan Manchester City, misi PSG melaju ke babak final Liga Champions musim ini jadi semakin berat. Akan tetapi, itu tidak menyurutkan semangat Neymar meraih kemenangan di laga leg kedua nanti.

Neymar turut bermain sejak menit awal ketika PSG menjamu Manchester City dalam laga leg pertama babak semifinal di Parc des Princes hari Kamis (29/4/2021) kemarin. Sayangnya, ia tidak memberikan kontribusi yang signifikan.

Les Parisiens sempat unggul lebih dulu lewat gol Marquinhos di menit ke-15. Sayangnya, mereka tak mampu membendung serangan the Citizens hingga kebobolan dua gol melalui aksi Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez.

Kekalahan dan dua gol tandang yang didapatkan City membuat peluang PSG untuk lolos ke babak final semakin sulit. Mereka wajib meraih kemenangan dengan skor minimal 2-0 agar bisa melaju ke partai puncak.

Keyakinan Neymar

Dalam situasi seperti ini, klub besutan Mauricio Pochettino tersebut tak bisa memainkan Idrissa Guaye yang selalu jadi pemain penting di lini tengah. Ia mendapatkan kartu merah setelah melanggar keras Ilkay Gundogan pada leg pertama.

PSG sedang pincang, namun semangat Neymar sama sekali tak surut. Ia percaya kalau timnya mampu membalikkan situasi walaupun statistik di atas kertas tidak mendukung mereka sama sekali.

“Paling pertama untuk dilakukan sekarang adalah beristirahat dan kemudian berfokus pada Liga Champions,” ungkap Neymar setelah membantu PSG meraih kemenangan atas Lens di ajang Ligue 1 akhir pekan ini.

“Kami menjalani laga leg pertama yang sangat berat melawan Manchester City, namun kami harus percaya tanpa memedulikan apa yang statistik atau presentase kemungkinan kami menang katakan,” lanjutnya.

Siap Mati di Lapangan

Ia meminta para pendukung PSG tidak kehilangan kepercayaan kepada tim kesayangannya. Sebab, Neymar bakalan melakukan segalanya untuk meraih kemenangan yang dibutuhkan bahkan siap mati di lapangan kalau memang situasinya mengharuskan.

“Saya pikir setiap Parisian harus percaya kepada kami! Saya berada di garis terdepan, dan akan menjadi pejuang pertama yang akan masuk ke dalam pertarungan untuk tim,” tambahnya lagi.

“Saya akan memberikan kemampuan terbaik dan melakukan segalanya untuk mengembalikan ini tidak peduli apapun yang terjadi, bahkan kalau perlu, saya siap mati di lapangan,” tutup pria berkebangsaan Brasil tersebut.

Laga leg kedua antara Manchester City melawan PSG di babak semifinal akan diselenggarakan pada Rabu (5/5/2021) dinihari nanti. Pertandingan tersebut bakalan digelar di markas the Citizens, Etihad Stadium.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?