Nggak Bisa Pakai Nomor 7, Pakai Nomor Berapa Cristiano Ronaldo di MU?

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo telah resmi kembali ke Manchester United, klub yang mengorbitkan namanya. Pertanyaannya, nomor berapa yang bakal dipakai Ronaldo setelah nomor 7 sudah bertuan.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo meninggalkan kompleks latihan Juventus pada Jumat (28/8/2021) pagi waktu setempat, setelah memberi tahu sang pelatih, Massimiliano Allegri, dirinya ingin pergi.

Nama Manchester City saat itu santer dikaitkan dengan namanya. Namun The Citizens dikabarkan tak kunjung memberikan penawaran resmi kepada Juventus. Drama terjadi di sini.

Dalam hitungan jam, saga transfer Cristiano Ronaldo berubah. Alih-alih bergabung dengan Manchester City, sang megabintang justru beralih ke klub lamanya, Manchester United.

Ronaldo pernah memperkuat Manchester United selama enam tahun, sejak 2003 hingga 2009. Pemain Portugal itu bergelimang gelar di Old Trafford, termasuk tiga trofi Premier League dan satu gelar Liga Champions.

Di MU, Ronaldo lekat dengan julukan CR7, merujuk pada nomor punggung yang dikenakannya. Dia menambah panjang daftar pemain hebat yang memakai nomor legendaris di MU tersebut, setelah George Best, Eric Contona, hingga David Beckham.

Namun, karena musim sudah berjalan dan nomor 7 sudah dikenakan Edinson Cavani, nomor punggung berapa yang bakal digunakan Cristiano Ronaldo di MU musim ini?

Bisa Melanggar Aturan Premier League

Manchester United saat ini tengah merampungkan proses terakhir dalam transfer Cristiano Ronaldo. Kabarnya, Ronaldo akan melakukan tes medis di Lisbon.

Namun, Ronaldo takkan bisa mengenakan nomor punggung favoritnya, nomor 7 saat kembali ke Manchester United. Setidaknya untuk musim pertamanya.

Karena nomor punggung 7 sudah dikenakan Edinson Cavani, dia tak bisa memakainya karena musim kompetisi Premier League sudah dimulai dan pertukaran nomor punggung di tengah kompetisi akan menjadi sebuah pelanggaran aturan.

Dalam buku pegangan Premier League 2021-2022 ada pernyataan yang berbunyi: “Sebelum dimulainya musim, setiap klub akan mengalokasikan nomor punggung yang berbeda untuk setiap anggota skuad tim utamanya.”

“Ketika pemain tetap di klub, sang pemain akan tetap memakai nomor punggung itu sepanjang musim seperti yang sudah dialokasikan.”

Nomor Alternatif untuk Ronaldo

Namun masih ada peluang bagi Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan nomor punggung favoritnya itu. Yakni apabila pemain yang memakai nomor punggung 7 itu pergi sebelum bursa transfer ditutup atau bila Premier League memberikan dispensasi khusus, yang mana ini tidak pernah diberikan sebelumnya.

“Saat seorang pemain meninggalkan klub, nomor punggung yang sudah dia kenakan, bisa dialokasikan kembali (untuk pemain lain)” tulis salah satu pasal dalam buku pegangan Premier League.

Jadi kecuali Edinson Cavani pergi dari Manchester United sebelum Cristiano Ronaldo didaftarkan, yang tampaknya itu sangat tidak mungkin, Ronaldo harus memilih nomor punggung yang berbeda.

Tidak banyak pilihan yang tersedia untuk Ronaldo pilih di skuad Manchester United saat ini.Beberapa nomor yang masih tersedia antara lain adalah nomor 12, 15, 24, 30, 31, 33, dan 35.

Daftar Nomor Punggung Lengkap Skuad Manchester United

Berikut adalah nomor punggung skuad Manchester United:

1 David de Gea

2 Victor Lindelof

3 Eric Bailly

4 Phil Jones

5 Harry Maguire

6 Paul Pogba

7 Edinson Cavani

8 Juan Mata

9 Anthony Martial

10 Marcus Rashford

11 Mason Greenwood

12 –

13 Lee Grant

14 Jesse Lingard

15 –

16 Amad Diallo

17 Fred

18 Bruno Fernandes

19 Raphael Varane

20 Diogo Dalot

21 Dan James

22 Tom Heaton

23 Luke Shaw

24 –

25 Jadon Sancho

26 Dean Henderson

27 Alex Telles

28 Facundo Pellistri

29 Aaron Wan-Bissaka

30 –

31 Nemanja Matic

32 –

33 –

34 Donny van de Beek

35 –

36 Anthony Elanga

39 Scott McTominay

43 Teden Mengi

46 Hannibal Mejbri

47 Shola Shoretire

Ronaldo sepertinya juga bisa mengenakan nomor punggung 28, nomor yang pernah ia pakai di Sporting Lisbon, di musim ini. Kemungkinan itu ada karena Facundo Pellistri kabarnya akan dipinjamkan ke Alaves.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?