Nggak Panic Buying Youri Tielemans dan Douglas Luiz, Liverpool Ambil Langkah Tepat!

admin - Liga Inggris

Bos Liverpool, Jurgen Klopp.

IDNGoal.news – Masalah lini tengah Liverpool terus disorot di bursa transfer musim panas lalu. The Reds melewatkan kesempatan untuk memperkuat lini tengah, dampaknya fatal.

Betapa tidak, The Reds terseok-seok di awal musim Premier League 2022/23. Cedera Thiago Alcantara dan gelandang-gelandang lain membuat permainan mereka tidak maksimal.

Dalam kondisi tertekan tersebut, Jurgen Klopp mulai diserang kritik karena tidak membeli gelandang baru. Ada beberapa pemain yang sempat dihubungkan dengan Liverpool, termasuk Youri Tielemans dan Douglas Luiz.

Dua pemain tersebut dianggap cocok, tapi pada akhirnya Liverpool tidak menuntaskan transfer. Lantas, sudah benarkah keputusan The Reds?

Tidak cukup bagus

Keputusan Liverpool tersebut diperhatikan oleh analis Premier League, Steve McManaman. Meski berisiko, McManaman percaya bahwa Jurgen Klopp telah mengambil keputusan tepat dengan tidak panik membeli pemain.

“Douglas Luiz dan Youri Tielemans, keduanya pemain Premier League yang bagus. Namun, saya tidak yakin mereka cukup bagus untuk Liverpool,” ujar McManaman di Football365.

“Saya tidak yakin Liverpool bakal membuat langkah bijak dengan mengejar luiz, terlepas dari situasi kontrak kedaluwarsa atau tidak.”

“Dia pemain bagus, tapi dia masih harus bergerak lebih gesit di lapangan, begitulah gaya main Liverpool,” imbuhnya.

Nggak mudah cari pemain

McManaman pun menilai bahwa pemain selevel Tielemans tidak cukup untuk kualitas Liverpool yang sekarang. The Reds membutuhkan pemain-pemain terbaik di setiap posisi.

“Anda perlu merekrut pemain yang bisa langsung masuk starting XI Liverpool, bukan hanya pemain yang akan melengkapi skuad,” sambung McManaman.

“Kontrak Youri Tielemans kedaluwarsa di waktu yang sama, tapi jika Anda ingin bermain melawan tim-tim terkuat di Eropa, sulit menemukan pemain yang tepat untuk mengembangkan skuad,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?