Nilai Lebih Saul Niguez untuk Chelsea: Bisa Nomor 8, Nomor 10, Cetak Gol, dan Kaki Kiri Istimewa

robin -

Saul Niguez

IDNGoal.news – Chelsea sangat ngotot ingin mendapatkan Saul Niguez pada hari terakhir bursa transfer awal musim 2021/2022. Pada akhirnya, walau sempat kandas, Chelsea mampu mendapatkan jasa Saul.

Atletico sepakat melepas Saul dengan status pemain pinjaman. Chelsea bisa mendapatkan jasa pemain 26 tahun itu secara permanen jika bersedia membayar 40 juta euro di akhir musim.

Saul punya karier yang sangat bagus di Atletico. Dia telah bermain pada top level sejak usia muda. Namun, di Chelsea, dia akan dihadapkan pada persaingan sulit dengan Jorginho, Mateo Kovacic, dan N’Golo Kante.

Saul Bisa Apa?

Pandit sepak bola Spanyol, Alvaro Montero, menerangkan bahwa Saul Niguez bisa memberikan banyak hal bagi Chelsea. Pertama, pemain asal Spanyol itu bisa bermain pada banyak posisi dan peran di beberapa lini.

“Saul Niguez tipikal nomor 10, nomor 8, dia bisa bermain di bagian terakhir area (lini depan),” buka Alvaro Montero.

Montero benar. Saul bisa bermain untuk banyak peran di lini tengah. Bahkan, dia bisa menjadi winger. Saul bukan hanya bisa menggusur posisi Jorginho, tapi juga menjadi pesaing bagi Mason Mount dan Kai Havertz.

Bahkan, saat masih bermain di Atletico, Saul beberapa kali dimainkan sebagai wingback.

Pemain dengan nama lengkap Saul Niguez Esclapez, kata Montero, juga punya satu senjata berbahaya. Saul punya kaki kiri yang sangat kuat. Jika Tuchel bisa memanfaatkan faktor ini, Saul bisa sangat menakutkan bagi lawan.

“Saul memiliki kaki kiri yang istimewa dan dia mencetak banyak gol. Dengan dribblingnya, Anda bisa melihat gol Atletico Madrid di Liga Champions melawan Bayern Munich empat tahun lalu,” kata Montero.

Berbahaya

Saul Niguez memang tipe gelandang yang lengkap. Dia bisa bertahan dengan baik dan punya kemampuan mencetak gol. Catatan gol terbaik Saul di La Liga terjadi pada musim 2019/2020 ketika dia mencetak enam gol.

“Saul adalah pemain yang sangat berbahaya, dan saya pikir Premier League bisa sangat bagus untuknya dan dia adalah tipe pemain yang sesuai dengan cara bermain Tuchel di Chelsea,” tutup Montero.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?