No Penalty No Party! Punya Rashford, Solskjaer Yakin MU Akan Dapat Banyak Hadiah Penalti

robin - Liga Inggris

Marcus Rashford

IDNGoal.news – memuji keberanian Marcus Rashford untuk mengeksekusi penalti kala Manchester United menjamu Leicester City pada pekan kelima Premier League 2019/20, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

Penalti Rashford itu terbukti menjadi satu-satunya gol pada pertandingan tersebut, MU menang tipis 1-0.

Sebelumnya, Rashford gagal memaksimalkan kesempatan dari titik putih ketika MU dikalahkan Crystal Palace beberapa waktu lalu. Juga sempat ada masalah tentang algojo penalti utama MU ketika Rashford sengaja memberikan bola pada Paul Pogba (vs Wolverhampton).

Solskjaer sendiri sempat dikritik karena mengaku sengaja membebaskan kedua pemain itu mengambil keputusan sendiri. Tidak memiliki eksekutor penalti utama dinilai bisa jadi sumber masalah MU.

Biar begitu, kini Rashford terbukti mampu melakukan tugasnya dengan baik.

Berlatih Penalti

Solskjaer mengaku tidak pernah meragukan kemampuan Rashford dalam menendang penalti. Tampaknya insiden berebut penalti dengan Pogba itu telah mendorong Solskjaer untuk menentukan algojo nomor satunya.

“Dia [Rashford] telah berlatih menendang penalti dan dia bisa melakukannya dengan kedua cara. Dia bisa menendang ke tengah, dia tenang, dan kami akan mendapatkan lebih banyak penalti lagi, tidak perlu ragu,” buka Solskjaer di Manutd.com.

“Sebab kami punya pemain-pemain yang cepat di dalam kotak penalti lawan, dan dengan adanya VAR sekarang, kecil kemungkinan Anda tidak mendapatkan penalti – meski kami tidak mendapatkan setiap penalti yang seharusnya dihadiahkan.”

Pernah Gagal

Lebih lanjut, Solskjaer juga bicara tentang mentalitas Rashford yang pernah gagal menendang penalti. Baginya, tidak ada masalah apa pun dari penalti yang gagal, yang penting adalah berani mencoba lagi.

“Setiap striker pernah gagal mencetak gol penalti. Saya sudah pernah melihat [Diego] Maradona dan [Lionel] Messi gagal. Saya pernah melihat Platini pada laga melawan Brasil dan Zico – pemain favorit saya sepanjang masa – gagal di laga yang sama,” imbuh Solskjaer.

“Anda hanya perlu percaya diri untuk bangkit pada kesempatan berikutnya. Apa hal terburuk yang mungkin terjadi?” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?