Nurhidayat Nikmati Peran Kapten Timnas U-19

reza -

Nurhidayat Haji Haris (5)

IDNGoal.news – Bek asal Makassar, Nurhidayat Haji Haris mendapat tugas baru sebagai kapten timnas U-19 Indonesia. Ia menggantikan peran Rachmat Irianto dan Egy Maulana Vikri yang sebelumnya kerap dipercaya menjadi leader untuk rekan-rekannya.

Penunjukkan Nurhidayat sebagai kapten sebenarnya sudah bisa ditebak. Bersama Syahrian Abimanyu dan M. Riyandi, pemain yang kini menjadi milik Bhayangkara FC itu selalu diberi kepercayaan untuk mengenakan ban kapten pada partai uji coba.

“Saya sangat senang bisa dipercaya oleh pelatih dan teman-teman saya, bisa menjadi leader di timnas U-19 ini,” ungkap Nurhidayat.

Siap Emban Tugas

Karena mendapat tugas langsung dari sang pelatih, pemain yang sempat membela PSM Makassar ini selalu berusaha menjalankan tugasnya dengan sepenuh hati. Apalagi Ia juga mendapat sambutan hangat dari rekan-rekannya.

“Kalau kesulitan saya nggak ada, saya ditunjuk pelatih, sebagai pemain harus siap,” alumnus SSB Hasanuddin ini menambahkan.

Dan ketika pertama kali ditunjuk sebagai kapten dalam laga melawan Laos, Nurhidayat juga tidak terkejut. Sebab sebelum pertandingan, ia sudah diberitahu langsung oleh pelatih mengenai tugas barunya itu.

“Saya nggak kaget, karena sudah dikasih tahu sebelumnya kalau jadi leader,” lanjut Nurhidayat.

Alasan Indra Sjafri

Pemilihan Nurhidayat sebagai kapten timnas bukan tanpa proses. Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri melakukan pengamatan sejak lama sebelum memantapkan pilihan kepada putra pertama dari pasangan H. Abdul Haris dan Hj. Musdalifah ini.

“Saya anggap Nurhidayat dari beberapa bulan saya melihat dia, dia punya jiwa kepemimpinan, dia pandai, dia bisa diterima oleh semua pemain, itu yang paling penting,” jelas Indra.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?