Obrolan Jumat Pagi Ferguson yang Bikin Ronaldo Pulang ke Manchester United

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Cristiano Ronaldo akan pulang. Ronaldo telah dipastikan kembali ke Manchester United, setelah sebuah obrolan yang berlangsung pada Jumat pagi bersama Sir Alex Ferguson.

Ronaldo santer dikatakan hendak pergi dari Juventus sejak akhir pekan lalu. Kabar itu terkonfirmasi dan Jorge Mendes pun menawarkan Ronaldo pada Manchester City. Kesepakatan hampir saja tercapai.

Namun, pada menit-menit yang krusial, Ronaldo dan Man City menghentikan semua negosiasi. Ronaldo yang awalnya membuat fans United jengkel berbalik memberi senyum yang merekah. Ronaldo sepakat dengan United.

Obrolan Jumat Pagi

Jorge Mendes sejatinya juga menawarkan Ronaldo pada United. Namun, Man City yang menunjukkan respon antusias. Man City bahkan disebut siap melepas Raheem Sterling dan memberikan nomor punggung 7 pada Ronaldo.

Dikutip dari talkSPORT, pada Jumat (27/82/2021) pagi waktu setempat, Ronaldo sudah punya kesepakatan personal dengan Man City. Setelah itu, Sir Alex Ferguson turun tangan dan mengambil alih kemudi nasib Ronaldo.

Ferguson bukan hanya meminta United untuk segera membeli Ronaldo, tapi juga menghubungi Ronaldo langsung. Obrolan pada Jumat pagi itulah yang kemudian membelokkan arah kepergian Ronaldo dari Etihad ke Old Trafford.

Selain itu, ada juga panggilan telepon dari beberapa eks rekan Ronaldo. Salah satunya Rio Ferdinand. Eks bek tengah United itu menelpon Ronaldo dan meminta dia untuk pulang daripada membela Man City.

Pasti Ada!

Belum ada konfirmasi dari Ferguson maupun Ronaldo terkait percakapan Jumat pagi itu. Tapi, mantan pemain United, Mikael Silvestre, sangat yakin bahwa keduanya punya percakapan penting ihwal transfer ini.

“Kita semua tahu hairdryer [istilah untuk menyebut kemarahan Ferguson] akan memiliki kekuatan penuh. Saya pikir itu akan menjadi dua kalimat – ‘apa yang Anda lakukan? Apakah Anda gila?,” ucap eks pemain timnas Prancis itu.

Ayah

Bagi Ronaldo, Ferguson adalah figur yang sangat penting. Ferguson lah yang membawa Ronaldo ke United pada 2003 silam. Di bawah didikan Ferguson, Ronaldo jadi salah satu pemain terbaik di dunia.

“Dia adalah ayah saya di olahraga, salah satu faktor paling paling dan paling memberi dampak bagi karier saya,” ucap Ronaldo pada 2009, ketika pindah dari United ke Real Madrid.

Hubungan Ronaldo dan Ferguson tidak pernah putus. Pada 2016, ketika membawa Portugal juara Euro, Ferguson datang dan memberi pelukan hangat untuk Ronaldo.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?