Ogah Dipinjamkan, Dean Henderson Ingin Tinggalkan MU Secara Permanen?

robin -

Dean Henderson

IDNGoal.news – Spekulasi soal masa depan Dean Henderson masih jadi salah satu beban Manchester United. Henderson tidak mau terus mengisi bangku cadangan.

Kiper 24 tahun ini sudah dikenal berkualitas sejak muncul ke permukaan beberapa bulan lalu. Henderson bermain ketika De Gea cedera dan sejak saat itu terus jadi pilihan utama.

Namun, Ole Gunnar Solskjaer mengambil keputusan besar awal musim ini. De Gea kembali jadi kiper inti, Henderson digeser ke bangku cadangan.

Rencana MU

Beberapa hari terakhir muncul kabar bahwa MU sudah menyiapkan jalan untuk Henderson. Mereka ingin meminjamkan Henderson demi kesempatan bermain.

Mengutip The Sun, petinggi MU sedang mempertimbangkan opsi peminjaman Dean Henderson selama 18 bulan. Mereka tidak mau melepas Henderson secara permanen.

Diduga, Henderson akan dipinjamkan ke klub lain per Januari 2022 nanti. Dia akan dipinjamkan selama satu setengah musim, artinya sampai musim panas 2023.

Harapannya, Henderson bisa menemukan tim yang akan memberinya kesempatan bermain reguler. MU menginginkan tim yang bisa mengembangkan potensi Henderson semaksimal mungkin.

Penolakan Henderson

MU boleh punya rencana, tapi kabarnya Henderson tidak tertarik dipinjamkan. Dia mau dilepas secara permanen, terlebih karena kabarnya De Gea akan menerima kontrak baru.

Henderson ingin dilepas secara permanen supaya bisa membangun kariernya di klub lain. Dia tidak akan kesulitan mencari klub baru karena sudah ada beberapa klub yang membidiknya sejak musim lalu.

Sebut saja Newcastle yang siap membangun tim top, Henderson bisa jadi kiper yang tepat untuk tim tersebut. Ada pula beberapa tim lain yang sedang membutuhkan kiper inti.

Sejauh ini belum jelas bagaimana respons petinggi MU. Pilihan yang cukup sulit, antara De Gea yang sudah berpengalaman dan Henderson yang potensial.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?