Ogah Ikuti Jejak Italia, Bos Portugal Haram Remehkan Makedonia Utara

admin - Piala Dunia

Skuad Portugal merayakan gol Renato Sanches ke gawang Serbia, Senin (15/11/2021)

IDNGoal.news – Sebuah peringatan diberikan Fernando Santos kepada skuat Timnas Portugal. Ia mengingatkan timnya untuk tidak meremehkan Makedonia Utara.

Pada tengah pekan nanti Portugal akan memainkan laga krusial. Mereka akan berhadapan dengan Makedonia Utara di Final Playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Di atas kertas, Makedonia Utara jelas tidak diunggulkan melawan sang juara Euro 2016 silam. Namun Makedonia Utara bisa mencapai final usai mengalahkan Italia di semifinal.

Santos menegaskan bahwa timnya tidak boleh meremehkan Makedonia Utara. “Kami harus menunjukkan rasa hormat yang sama kepada Makedonia Utara seperti yang kami tunjukkan ke Italia,” buka Fernando Santos yang dikutip Sportsmole.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

Tidak Boleh Remehkan

Santos mengakui bahwa timnya memang diunggulkan menang di laga ini. Namun ia menegaskan bahwa timnya tidak boleh besar kepala akan itu.

Ia menyebut bahwa semua kemungkinan bisa terjadi di final nanti. Jadi ia meminta timnya untuk mewaspadai Makedonia Utara.

“Saya sudah bilang ke para pemain kami bahwa kami tidak bisa main-main di pertandingan nanti. Pertandingan ini layaknya sebuah final dan apapun bisa terjadi,”

Berikan yang Terbaik

Santos menyebut bahwa Italia sudah menjadi bukti bahwa Makedonia Utara tidak bisa diremehkan. Jadi ia menuntut Cristiano Ronaldo dkk memberikan kemampuan terbaik mereka di laga ini.

“Kami harus menghadapi laga ini dengan fokus penuh. Kami harus konsentrasi di laga ini layaknya sebuah laga final,”

“Sebuah tim yang datang ke Italia dan mengalahkan juara Euro itu bukan lawan yang bisa kami anggap sebelah mata,” ujarnya.

Selalu Lolos

Timnas Portugal memiliki catatan apik dalam pagelaran Piala Dunia.

Selecao selalu lolos di lima edisi terakhir Piala Dunia,di mana pada tahun 2018 mereka berhasil mencapai babak 16 besar.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?