Ole Gunnar Solskjaer Bawa Kabar yang Cukup Melegakan Soal Harry Maguire

robin -

Harry Maguire

IDNGoal.news – Manchester United sedang dibuat harap-harap cemas oleh kondisi sang bek, Harry Maguire. Pria berkebangsaan Inggris tersebut diprediksi tak bisa bermain dalam final Liga Europa hari Kamis (27/5/2021) mendatang.

Maguire terakhir kali terlihat di lapangan pada awal bulan Mei ini, tepatnya ketika Manchester United bertemu Astom Villa di Premier League. Ia mengalami tabrakan dengan Anwar El Ghazi yang membuat dirinya gagal menyelesaikan pertandingan.

Sejak saat itu, Maguire fokus pada pemulihan cederanya. Ia tak pernah terlihat lagi dalam sesi latihan, apalagi pertandingan, sampai pekan ini. Permasalahannya, Manchester United akan menjalani laga krusial dalam waktu dekat.

Mereka akan menghadapi Villarreal di partai final Liga Europa yang diselenggarakan di PGA Arena Gdansk, Polandia. Meski di atas kertas unggul dari sang lawan, namun kehadiran Maguire tetap dibutuhkan untuk menambah kans meraih kemenangan.

Kabar Melegakan Soal Maguire

Kendati sedang mengalami cedera, Manchester United tetap menerbangkan Maguire ke Polandia bersama para pemain lainnya. Kondisinya dipantau selama beberapa hari ke depan sebelum Solskjaer membuat keputusan.

Dalam situs resmi klub, Solskjaer mengungkapkan kalau kondisi Maguire sedang berangsur membaik. Ia cukup yakin kalau sang pemain bakal ikut serta dalam sesi latihan jelang melawan Villarreal.

“Harry hanya berlari naik dan turun di pinggir lapangan [dalam sesi latihan. Saya rasa dia akan mencoba untuk ikut berlatih sedikit,” ucap Solskjaer menjawab pertanyaan seputar kondisi Maguire saat ini.

Beratnya Memilih Pemain

Untungnya, Solskjaer diberkati dengan materi pemain yang cukup merata. Posisi Maguire sendiri bisa digantikan oleh Axel Tuanzebe yang tampil pada beberapa pertandingan terakhir.

Ia punya banyak pilihan untuk melakukan rotasi. Bahkan tak jarang Solskjaer harus membuat pilihan dan meninggalkan salah satu pemain pentingnya di bangku cadangan. Toh, pada akhirnya, ia hanya bisa memilih 11 pemain saja.

“Selalu sulit rasanya meninggalkan pemain sepanjang musim. Final adalah sebuah hadiah atas apa yang telah dilakukan di sepanjang musim. Jika ada keraguan di antara beberapa orang, itu adalah bentuk yang muncul di tahap terakhir,” katanya lagi.

“Kami akan menikmati sesi latihan terakhir dan para pemain bakalan mendapatkan informasi soal tim pada esok hari [Rabu waktu setempat],” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?