Ole Gunnar Solskjaer: Saya Tidak Pernah Bilang Ighalo akan Bermain

robin -

Odion Ighalo

IDNGoal.news – Masalah virus Corona membuat Odion Ighalo harus menjalani sesi latihan terpisah di Manchester United. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, juga tidak menggaransi pria asal Nigeria itu bermain pada akhir pekan nanti.

Ighalo bergabung dengan Manchester United pada akhir masa bursa transfer musim dingin kemarin. Ia direkrut dari klub China, Shanghai Shenhua, dengan status pinjaman yang berlaku sampai akhir musim ini.

Setelah bergabung, Ighalo seharusnya bisa berlatih bersama Harry Maguire dkk. Sayangnya masalah virus Corona yang sedang marak terjadi di China membuatnya tidak bisa bergabung dengan mereka di masa jeda musim dingin ini.

Ia sempat diberitakan akan menjalani laga debutnya saat the Red Devils bertemu dengan Chelsea pada akhir pekan ini. Sayangnya, kans buat dirinya untuk kembali bermain di Premier League kini sedang menipis karena permasalahan tersebut.

Tidak Janjikan Ighalo Bermain

Solskjaer mengaku tidak bisa menjamin apakah Ighalo bakalan bermain saat Manchester United bertemu Chelsea. Tapi, nama Ighalo tetap ia sertakan ke dalam skuat yang bertandang ke Stamford Bridge.

“Saya tidak pernah berkata kalau dia akan siap untuk bermain pada hari Senin [Selasa dini hari WIB],” buka Solskjaer dalam konferensi persnya, seperti yang dikutip dari Goal International.

“Dia akan terlibat serta bepergian bersama kami dan, sudah jelas, sekarang dia keluar dari periode pencegahan selama dua pekan dan itu adalah tindakan pencegahan yang kami lakukan,” lanjut pria berkebangsaan Norwegia itu.

Masih Berkutat di Masalah Cedera

Dua pekan masa jeda sudah terlewati, namun masalah the Red Devils masih sama. Mereka belum bisa memainkan sejumlah pemain penting yang masih berada di ruang perawatan akibat cedera.

Pemain seperti Paul Pogba dan Marcus Rashford diyakini belum bisa tampil. Tetapi, kondisi Scott McTominay dan Axel Tuanzebe sudah berangsur memulih. Sayangnya, dua nama terakhir masih belum bisa dimainkan dalam laga kontra Chelsea.

“Saya tidak yakin kami ada pemain yang akan kembali untuk laga melawan Chelsea karena Scotty, Axel, Tim, mereka belum berlatih lebih sering sehingga belum siap untuk bermain pada laga itu,” tambahnya.

“Dan Paul belum siap, tentu saja. Bagaimana kami akan bermain tanpa Marcus, Paul, Scott? Anda pikir saja sendiri. Kami memiliki beberapa pemain yang akan mendapatkan kesempatan. Mereka sekarang beristirahat,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?