Ole Gunnar Solskjaer: Sepertinya Gol Pertama Atalanta Offside, Deh

robin -

Ole Gunnar Solskjaer

IDNGoal.news – Manchester United gagal meraih tiga poin dari lawatannya ke markas Atalanta dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, Rabu (3/11/2021). Mereka cuma mampu bermain imbang dengan skor 2-2.

Seperti pada pertemuan pertama, Manchester United nyaris kalah di pertandingan kali ini. Mereka berada dalam posisi tertinggal dua kali dan kalau bukan karena Cristiano Ronaldo, the Red Devils akan pulang dengan tertunduk lesu.

Pertandingan dibuka oleh sejumlah peluang emas yang dibuat pemain-pemain Manchester United. Namun Atalanta yang justru mendapatkan gol pertama lewat Josip Ilicic ketika laga baru berjalan selama 12 menit.

Setelah berjuang keras, Manchester United akhirnya berhasil menyamakan kedudukan jelang akhir babak pertama lewat aksi Ronaldo. Duvan Zapata menggandakan keunggulan La Dea di babak kedua, dan dibalas Ronaldo lagi di masa injury time.

Gol Pertama Atalanta Offside?

Setelah peluit panjang dibunyikan, Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatih Manchester United menemui awak media untuk berbicara soal pertandingan. Ia merasa gol pertama Atalanta sedikit berbau offside.

“Ini adalah pertandingan yang ketat, mengalir dua arah, dua gol mereka sangat ketat dan kami berpikir yang pertama offside, saya berpikir dia mengganggu pandangan David de Gea,” ujar Solskjaer kepada BT Sport.

“Begitulah sepak bola, tidak ada yang bisa mempertanyakan karakter para pemain ini, sebab mereka tak pernah menyerah. Mereka terus berjalan. Kami harus membuat perubahan dan berhasil,” lanjutnya.

Memuji Gol Manchester United

Solskjaer memuji proses gol kedua Manchester United pada pertandingan kali ini. Sebab, itu menunjukkan seberapa apik kerja sama antar para pemainnya dalam berusaha mengejar ketertinggalan.

“Golnya adalah gol tim secara layak, kualitasnnya bagus dalam operan, empat atau lima operan,” ujar pelatih berkebangsaan Norwegia tersebut.

“Anda tidak merencanakan kebobolan, saya pikir offisde, biasanya kami mampu menghadang itu, Atmosfirnya menyetrum, sangat fisik dan sulit untuk bermain,” kata Solskjaer menutup.

Meski hasil imbang ini bisa ditanggapi secara positif, the Red Devils tetap tidak punya waktu untuk tenggelam ke dalam euforia. Sebab mereka akan bertemu Manchester City pada laga lanjutan Premier League akhir pekan ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?