Olivier Giroud Nyaris Pindah ke Inter Milan Tapi Gagal: Mereka Bilang Tidak Punya Uang

admin - Liga Italia

Olivier Giroud merayakan gelar juara Serie A 2021/22 yang diraih AC Milan

IDNGoal.news – Olivier Giroud menjadi bagian penting dari skuad AC Milan musim 2021/2022 yang lalu. Giroud nyaris bergabung dengan Inter Milan pada Januari 2020, tetapi gagal karena Inter tidak punya uang lagi.

Milan mendatangkan Giroud dari Chelsea pada awal musim lalu. Dia dibeli dengan harga 1 juta euro. Walau usianya tidak lagi muda, itu adalah harga yang murah jika melihat kontribusi Giroud.

Giroud mencetak 11 gol di Serie A untuk Milan, dari 29 laga yang dimainkan. Giroud mampu memutus ketergantungan Milan kepada Zlatan Ibrahimovic. Giroud mampu mencetak gol pada momen-momen krusial.

Giroud akan dikenang sebagai salah satu pahlawan Milan dalam meraih scudetto Serie A 2021/2022. Namun, momen itu bisa saja tidak terjadi jika Giroud pindah ke Inter Milan pada 2020.

Inter Milan Tidak Punya Uang

Pada musim 2019/2020, Giroud berada dalam situasi yang sulit. Saat itu, Giroud adalah pelapis Tammy Abraham di lini depan. Situasi itu membuat Giroud ingin pindah dan punya dua tawaran dari Italia.

“Saya tidak bermain reguler di Chelsea, saya adalah penyerang pilihan ketiga. Jadi, saya mencoba mencari solusi dengan Frank Lampard (manajer Chelsea saat itu),” kata Giroud dikutip dari Football Italia.

Menurut Giroud, Lampard siap melepasnya jika mendapat pengganti. Pada akhirnya, Giroud bertahan di Chelsea. Tapi, dia hampir saja menjalin kesepakatan dengan Lazio dan Inter Milan pada Januari 2020 silam.

“Saat itu, klub-klub dari Italia sangat tertarik pada saya. Pada satu momen, Inter bilang kepada saya bahwa mereka tidak punya uang untuk mengontrak saya. Saya sudah melakukan segalanya untuk pergi,” tegas Giroud.

Hampir Pindah ke Tottenham

Lazio juga tertarik pada jasa Giroud. Bahkan, dia sudah berjumpa dengan Igli Tare sebagai direktur Lazio. Tapi, tidak ada kesepakatan yang tercapai. Lalu, Giroud juga hampir bergabung dengan Tottenham pada era manajer Jose Mourinho.

“Saya sangat ingin pergi sehingga saya bahkan bilang kepada Lampard bahwa saya akan bergabung dengan Tottenham karena saya tahu bahwa Jose Mourinho menginginkan saya,” kata Giroud.

“Pada akhirnya, saya pikir itu akan sulit karena saya pernah bermain untuk Arsenal. Takdir ingin saya berada di sini, mengenakan seragam AC Milan,” tegas penyerang asal Prancis tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?