Optimistis Garuda Nusantara Bakal Berjaya

reza -

Timnas Indonesia U-19

IDNGoal.news – Sebuah optimisme diapungkan Joko Susilo ihwal perjuangan Timnas Indonesia U-19 pada ajang Piala AFF U-19. Asisten Pelatih Arema FC tersebut yakin skuat Garuda Nusantara bakal bisa berprestasi pada turnamen tersebut.

Menurut Joko Susilo, keyakinannya tumbuh kala mengamati secara langsung latihan Timnas U-19. Ia menilai bahwa dari latihan ini nampak matangnya persiapan tim yang juga dijuluki Garuda Nusantara ini.

“Insyaallah mereka bisa lolos,” ujar Joko Susilo, Senin (02/07).

“Selain itu, saya juga sudah melihat permainan mereka. Saya kian optimis dengan peluang Timnas,” sambungnya. 

Pemain Matang

Selain itu, pelatih yang karib disapa Gethuk tersebut menyebut ada faktor lain yang membuat keyakinannya menebal. Saat ini, sambung pelatih berusia 47 tahun tersebut, skuat Timnas U-19 sudah matang.

“Banyak pemain yang sudah dimatangkan di kompetisi,” tuturnya.

Timnas U-19 saat ini berlaga di ajang Piala AFF U-19, yang dihelat di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur. Saddil Ramdani dan kawan-kawan tergabung di Grup A yang dihelat di Sidoarjo, bersama Thailand, Singapura, Laos, Filipina, dan Vietnam.

Skuat besutan Indra Sjafri ini sejatinya memiliki catatan apik pada ajang tersebut. Pada 2013, Evan Dimas dan kawan-kawan suksea meraih gelar juara Piala AFF U-19.

Anggap Enteng Thailand

Sementara itu, Gethuk menilai bahwa kekuatan tim-tim yang ada di Grup A, bersama Timnas Indonesia, tak perlu dirisaukan. Ia menyebut hanya Vietnam yang menjadi lawan terberat Witan Sulaiman dan kawan-kawan.

“Sementara, untuk Thailand dan Singapura tak perlu terlalu dirisaukan,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?