Pakai 3-5-2, Ini Perkiraan Starting XI Tottenham Bersama Antonio Conte

robin -

Antonio Conte

IDNGoal.news – Antonio Conte kabarnya akan segera merapat ke Tottenham. Conte bakal menggantikan posisi yang ditinggalkan Nuno Espirito Santo.

Tottenham belum lama ini memecat Espirito Santo dari posisi manajer. Keputusan tersebut diambil usai Spurs menelan kekalahan 0-3 dari Manchester United, Sabtu (30/10/2021) lalu.

Itu adalah kekalahan kelima Tottenham dari 10 pertandingan di Premier League musim ini. Harry Kane dan kolega kini menghuni peringkat ke-9 di klasemen sementara.

Untuk menggantikan posisi Espirito Santo, Tottenham kabarnya sudah mencapai kesepakatan dengan Conte. Mantan pelatih Inter Milan tersebut diyakini akan berlabuh di Tottenham Hotspur Stadium.

Conte diketahui sangat gemar memakai formasi 3-5-2. Lantas, seperti apa penampakan starting XI Spurs jika Conte jadi manajer? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

Kiper – Hugo Lloris

Kedatangan Antonio Conte tidak akan mengubah posisi Hugo Lloris di bawah mistar gawang Tottenham. Kiper asal Prancis ini tampaknya bakal tetap menjadi pilihan utama.

Lloris merupakan kiper yang sangat berpengalaman di Premier League. Selain pemain yang bagus, pemai berusia 34 tahun tersebut merupakan kapten Spurs.

Bek Tengah – Eric Dier

Eric Dier awalnya merupakan gelandang bertahan. Namun, pemain asal Inggris tersebut sering bermain sebagai bek tengah belakangan ini.

Dier bermain cukup bagus ketika dimainkan sebagai pemain belakang. Dia sepertinya akan mendapat satu tempat di barisan pertahanan Antonio Conte.

Bek Tengah – Cristian Romero

Christian Romero baru bergabung dengan Tottenham pada awal musim ini. Bek asal Argentina tersebut didatangkan dari Atalanta dengan status pinjaman.

Romero tampil reguler di bawah asuhan Nuno Espirito Santo. Pemain berusia 23 tahun tersebut bisa jadi pemain penting di lini belakang Spurs di bawah Antonio Conte.

Bek Tengah – Davinson Sanchez

Davinson Sanchez bermain untuk Tottenham sejak tahun 2017. Namun, penampilan pemain Kolombia tersebut tidak konsisten belakangan ini.

Alhasil, Sanchez tidak menjadi pilihan utama di bawah asuhan Nuno Espirito Santo. Antonio Conte mungkin bisa memperbaiki performa Sanchez.

Bek Sayap Kiri – Sergio Reguilon

Antonio Conte sangat menyukai bek sayap yang aktif menyerang. Sergio Reguilon sangat cocok untuk mengisi posisi tersebut.

Performa Reguilon terbilang cukup stabil sejauh ini. Dia punya kemampuan crossing yang bagus dan sudah membuat dua assist di Premier League pada musim ini.

Gelandang – Giovani Lo Celso

Giovani Lo Celso mempunyai kemampuan dalam mengolah bola dengan baik. Pemain asal Argentina tersebut bisa dimainkan pada posisi sebagai playmaker atau gelandang serang.

Lo Celso tidak banyak bermain di bawah asuhan Nuno Espirito Santo. Antonio Conte mungkin bisa memaksimalkan kemapuan gelandang berusia 25 tahun tersebut.

Gelandang – Pierre-Emile Hojbjerg

Pierre-Emile Hojbjerg dikenal sebagai gelandang pekerja keras. Dia bergabung dengan Tottenham pada musim lalu saat klub ditangani Jose Mourinho.

Hojbjerg tampil reguler di lini tengah Tottenham pada musim ini. Gelandang asal Denmark tersebut kemungkinan besar akan menjadi salah satu pemain kunci Antonio Conte di Spurs.

Gelandang – Tanguy Ndombele

Tanguy Ndombele saat ini berstatus sebagai pemain termahal di skuat Tottenham saat ini. Namun, performa gelandang asal Prancis tersebut masih belum sesuai harapan.

Nasib Ndombele bisa berubah di bawah asuhan Antonio Conte. Mantan pelatih Chelsea tersebut mungkin bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Bek Sayap Kanan – Emerson Royal

Saat masih di Inter Milan, Antonio Conte punya Achraf Hakimi yang tampil sangat produktif di posisi bek kanan. Emerson Royal mungkin bisa mengikuti jejak pemain asal Maroko tersebut.

Emerson masih belum mencetak gol maupun assist dar 13 penampilan di semua kompetisi musim ini. Performa pemain asal Brasil tersebut bisa meningkat di bawah asuhan Antonio Conte.

Striker – Son Heung-min

Son Heung-min merupakan pemain andalan di lini depan Tottenham. Pemain asal Korea Selatan tersebut punya insting mencetak gol yang cukup baik.

Di tengah musim buruk Spurs, Son mampu mencatatkan 4 gol dari 9 pertandingan di Premier League bersama The Lilywhites musim ini. Dia sudah pasti akan jadi pilihan utama Antonio Conte.

Striker – Harry Kane

Harry Kane merupakan salah satu striker terbaik di Premier League. Namun, Kane kesulitan menunjukkan performa terbaiknya pada musim ini.

Kapten timnas Inggris tersebut baru mencetak satu gol dari sembilan pertandingan di Premier League. Antonio Conte sepertinya bisa mengembalikan ketajaman Kane.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?