Pakai Nomor 8, Martin Odegaard Resmi Milik Arsenal

robin -

Martin Odegaard

IDNGoal.news – Arsenal resmi mendapatkan jasa Martin Odegaard dari Real Madrid. Pemain 22 tahun itu dibeli secara permanen oleh Arsenal. Klub tidak mengumumkan secara resmi harga transfernya.

Odegaard sejatinya sudah membela Arsenal pada paruh kedua musim 2020/2021 lalu. Hanya saja, statusnya hanya pinjaman. Saat musim berakhir, Odegaard pun kembali ke Real Madrid.

Odegaard sempat menjalani sesi pramusim bersama Real Madrid. Namun, pemain asal Norwegia itu tidak ada dalam rencana Carlo Ancelotti. Reak Madrid pun memutuskan melepas Odegaard dan Arsenal segera mengambil langkah.

Pakai Nomor 8

Musim lalu, Odegaard memainkan 11 laga di Premier League bersama Arsenal. Dia mampu mencetak satu gol dan membuat dua assist. Lebih dari itu, Odegaard jadi pemain yang sangat penting dalam skema Mikel Arteta.

Odegaard sudah resmi jadi milik Arsenal. Namun, karena alasan pengajuan visa dan regulasi lain, Odegaard belum bermain dalam waktu dekat. Odegaard sudah pasti absen lawan Chelsea.

“Martin tidak akan tersedia untuk pertandingan hari Minggu melawan Chelsea, dan kami menunggu izin visa sebelum dia tersedia untuk seleksi,” tulis situs resmi Arsenal.

Musim lalu, Odegaard memakai nomor punggung 11 di Arsenal. Kini, akan ada perubahan dengan nomor punggung. Odegaard akan memakai nomor 8, nomor yang dulunya dipakai Mikel Arteta.

Selanjutnya Ramsdale?

Martin Odegaard diyakini bukan pemain terakhir yang didatangkan Arsenal pada musim panas 2021 ini. Odegaard adalah pemain keempat yang didatangkan The Gunners. Masih ada satu pemain yang jadi target Arsenal

Arsenal kini sedang merampungkan saga transfer Aaron Ramsdale dari Sheffield United. Kiper timnas Inggris itu sudah punya kesepakatan personal dengan Arsenal. Selangkah lagi, transfer Ramsdale akan rampung karena harganya sudah disepakati.

Sementara itu, termasuk Odegaard, Arsenal sudah punya empat pemain baru. Tiga nama lainnya adalah Albert Lokonga, Nuno Tavares, dan Ben White.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?