Pakai Nomor Keramat Henry di Arsenal, Nketiah Dapat Pujian!

admin - Liga Inggris

Eddie Nketiah meneken kontrak baru dengan Arsenal jelang musim 2022/2023

IDNGoal.news – Eddie Nketiah membuat keputusan berani dengan menerima nomor punggung 14 di Arsenal. Nketiah mendapatkan nomor baru seiring dengan kontrak barunya beberapa hari lalu.

Awal pekan ini, Nketiah meneken kontrak berdurasi lima tahun untuk bertahan di Emirates Stadium. Dia jadi salah satu pemain muda yang masuk dalam rencana jangka panjang Arsenal.

Saat ini, Nketiah jadi satu-satunya striker dalam skuad Mikel Arteta. Arsenal masih memburu striker baru, tapi tidak mudah menemukan pemain yang tepat dengan harga pas.

Menariknya, keputusan Arsenal memberikan no.14 untuk Nketiah menuai respons berbeda. Ada yang mengkritik, ada pula yang mendukung seperti Gabriel Agbonlahor.

Keputusan berani

Nomor 14 terbilang spesial dalam sejarah Arsenal. Nomor punggung tersebut identik dengan Thierry Henry, salah satu striker terbaik dalam sejarah The Gunners.

Arsenal dikritik karena Nketiah dianggap belum berada di level Henry. Namun, di mata Agbonlahor, keputusan ini justru terbilang berani.

“Nomor punggung itu akan memberikan tekanan lebih bagi dia, tapi saya menyukai keputusan ini. Nketiah bersikap berani dalam keputusan ini,” ujar Agbonhalor di Football Insider.

“Klub-klub lain pun memiliki kasus yang sama. Di Newcastle, Joelinton sempat menggunakan nomor 9 milik Alan Shearer, dia tidak suka tekanannya dan memilih mengganti nomor.”

Bukan masalah besar

Untuk kasus Nketiah, Agbonlahor merasa tidak ada yang perlu dibesar-besarkan. Henry memang pemain top, tapi sudah sangat lama nomor tersebut mengganggur. Fans Arsenal tidak lagi mengasosiasikan nomor 14 dengan pemain tertentu.

“Menurut saya, ini bukan masalah besar. Kostum itu tersedia, Nketiah percaya diri, masih muda, masih berkembang, mengapa tidak bisa menggunakannya?” sambung Agbonlahor.

“Saya tidak melihat ada masalah dalam hal ini dan saya kira fans Arsenal tidak akan bermasalah. Waktu terus berjalan. Tidak ada yang merasa bahwa Nketiah seharusnya tidak mengenakan nomor 14 tersebut,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?