Pasca Malam Puncak Ballon dOr 2022, La Liga Coba Klaim sebagai Liga Terbaik di Dunia?

admin - Liga Spanyol

Karim Benzema

IDNGoal.news – Malam puncak Ballon d’Or 2022 menghasilkan tujuh pemenang penghargaan dari kategori yang berbeda. Uniknya, lima dari tujuh pemenang tersebut berasal dari La Liga alias Liga Spanyol.

Hal ini pun langsung direspons oleh pihak La Liga di akun Twitter resminya. Sejumlah tweet reaksi atas hasil-hasil yang baru diumumkan seolah memantik narasi bahwa kompetisi mereka kini yang terbaik di dunia.

Dominasi pemenang di tahun ini bukan saja jadi alasan La Liga beralasan demikian. La Liga juga mengeluarkan fakta bahwa dalam lima tahun terakhir, para pemenang Ballon d’Or bermain di tim yang berkompetisi di sana.

Sementara itu, publik tahu dan masih menyadari bahwa Premier League atau Liga Inggris merupakan liga terbaik di dunia. Liganya kompetitif, banyak tim besar, dan banyak pemain besar bermain di sana.

Masalahnya, Premier League seolah tak berdaya menghadapi La Liga di tahun ini dan beberapa tahun terakhir. Bahkan, Premier League hanya mendapatkan satu gelar, setara dengan Bundesliga.

Lihat Polanya

“Ada yang memperhatikan polanya?” begitu tulis aun resmi La Liga saat Benzema diumumkan menjadi pemenang Ballon d’Or 2022. Foto Benzema masuk dalam tweet tersebut.

Tidak hanya itu, La Liga juga memperlihatkan empat pemenang sebelumnya. Mereka adalah Lionel Messi (2019, 2021), Luka Modric (2018), dan Cristiano Ronaldo (2017).

Ya, pola yang dimaksud adalah seluruh pemenang Ballon d’Or dalam lima tahun terakhir bermain di La Liga. Ronaldo, Modric, dan Benzema bermain untuk Real Madrid, sedangkan Messi masih berseragam Barcelona kala itu.

Empat Pemenang

Dalam tweet lain, La Liga TV juga mengomentari para pemenang di malam puncak tersebut. Totalnya ada empat orang.

Empat pemain tersebut tidak lain adalah Karim Benzema (Ballon d’Or), Alexia Putellas (Women’s Ballon d’Or), Gavi (Kopa Trophy), dan Thibaut Courtouis (Yachine Trophy). Dua dari Real Madrid dan duanya lagi dari Barcelona.

Ada juga satu pemain lain, yakni Robert Lewandowski yang sekarang bermain untuk Barcelona. Meskipun penilaian performanya merujuk di musim 2021/2022 saat dirinya masih memperkuat Bayern Munchen.

Satu Gelar

Ketika lima gelar diberikan kepada para pemain di kompetisi La Liga, Premier League yang digadang-gadang sebagai kompetisi terbaik justru hanya satu gelar.

Satu-satunya gelar tersebut adalah Club of the Year 2022 yang diperoleh Manchester City. Penganugerahan ini pun dipertanyakan oleh banyak orang, lantaran banyak yang beranggapan Real Madrid yang lebih layak.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?