Patrice Evra Gagal Paham Kenapa MU Tidak Pekerjakan Antonio Conte

admin - Liga Inggris

Ekspresi Antonio Conte usai membawa Tottenham mengalahkan Leeds United, Minggu (21/11/2021)

IDNGoal.news – Mantan bek Manchester United, Patrice Evra mengaku masih gagal paham dengan keputusan Manchester United tidak merekrut Antonio Conte di musim lalu. Ia menilai Setan Merah membuat kesalahan besar dengan tidak mempekerjakan sang manajer.

Musim lalu, United memutuskan berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Sang manajer dipecat manajemen MU setelah MU menelan sejumlah hasil buruk.

Pada saat itu, santer beredar rumor bahwa Antonio Conte akan menggantikan peran Solskjaer. Namun United pada saat itu memutuskan tidak merekrut eks Inter Milan itu sehingga ia bergabung dengan Tottenham.

Evra mengaku kecewa MU tidak mempekerjakan Conte. “Ya, keputusan itu [tidak merekrut Conte] benar-benar membuat hati saya sakit,” ujar Evra kepada The Mirror.

Baca komentar lengkap eks bek kiri MU itu di bawah ini.

Hentikan Dominasi

Evra menyebut bahwa Manchester United seharusnya merekrut Conte. Karena sang manajer punya rekam jejak yang bagus sebagai manajer.

Ia yakin bahwa jika Conte bergabung dengan MU, ia bisa menghentikan dominasi Liverpool dan Manchester City di Inggris.

“Bagi saya pribadi, Conte, Klopp dan Guardiola adalah tiga manajer terbaik di dunia saat ini. Saya rasa Conte adalah opsi terbaik untuk United, namun ada beberapa orang di klub menolak perekrutan itu karena mereka menilai sang manajer tidak punya gaya bermain yang cocok dengan United,”

Terbukti Salah

Evra menyebut bahwa MU sudah terbukti keliru tidak menunjuk Conte. Karena manajer asal Italia itu sukses membawa Tottenham lolos ke UCL, sementara MU hanya mampu bermain di Liga Europa.

“Saya benar-benar kecewa karena dia [Conte] seharusnya bisa melakukan seusatu di Man United. Anda bisa lihat apa yang ia buat di Tottenham, ia membawa mereka lolos ke Liga Champions di musim depan,”

“Anda bisa melihat para fans Tottenham, mereka sangat senang melihat cara bermain tim mereka saat ini. Karena meski mereka kalah atau menang, mereka selalu memberikan yang terbaik di atas lapangan, dan itu semua berkat mentalitas yang dimiliki Antonio Conte,” ujarnya.

Tunjuk Manajer Lain

Manchester United sendiri memutuskan untuk tidak bekerja dengan Conte. Pada saat itu mereka menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer interim mereka.

Namun Rangnick tidak dipermanenkan manajemen MU. Sehingga saat ini mereka mempekerjakan mantan manajer Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?