Paul Pogba Akhirnya Pilih Operasi untuk Pulihkan Cedera, Berpotensi Besar Tidak Main di Piala Dunia 2022

admin - Liga Italia

Gelandang Juventus Paul Pogba.

IDNGoal.news – Paul Pogba akhirnya memilih untuk menjalani operasi untuk cedera meniskus lateral kaki kanannya. Operasinya telah berjalan sukses pada Senin (5/9) malam waktu setempat dan kini diprediksi akan absen sampai Piala Dunia 2022 selesai.

“Malam ini (5/9/2022) Paul Pogba menjalani menisektomi eksternal artroskopik selektif. Operasi yang dilakukan oleh Prof. Roberto Rossi di hadapan Manajer Kesehatan Juventus Dr. Luca Stefanini, sangat sukses,” tulis rilis resmi klub.

Pogba mengalami cedera tepat sebelum laga perdana Liga Italia 2022/2023. Padahal, pemain yang didatangkan secara gratis dari Manchester United ini diharapkan bisa jadi amunisi penting Juventus.

Pogba awalnya memilih untuk menjalani pemulihan secara konservatif. Setelah beberapa minggu menjalani terapi dan rehabilitasi solo, Pogba berubah pikiran dan memilih untuk menjalani operasi.

Berpotensi Melewatkan Piala Dunia

Menurut laporan Pazzi Di Fanta, Pogba awalnya tidak diwajibkan untuk menjalani operasi apabila tidak ingin ketinggalan Piala Dunia 2022 di Qatar. Pertandingan pertama sendiri baru akan dimulai pada 20 November 2022.

Dengan pemulihan secara konservatif, Pogba bisa sembuh sebelum November. Dengan kata lain, Pogba bisa mendapatkan menit bermain di Juventus lebih dulu agar bisa mendapatkan panggilan dari timnas Prancis.

Namun dengan keputusannya saat ini, Pogba hampir tidak mungkin untuk bisa mengikuti Piala Dunia 2022. Ia diprediksi baru bisa sembuh setelah gelaran akbar sepak bola itu usai.

Minimal Kembali Januari

Manajer Juventus Massimiliano Allegri mendapatkan informasi bahwa Pogba baru akan kembali minimal bulan Januari 2023. Walaupun kini ia terus berharap proses pemulihan bisa lebih cepat daripada biasanya.

“Pogba telah menentukan pilihannya dan kini kami baru akan mendapatkannya kembali pada Januari. Hampir tidak mungkin sebelum November, kami harus realistis akan hal tersebut,” ucap dia.

“Dia telah mengambil langkah untuk operasi. Sementara Piala Dunia hanya tinggal 45 hari lagi.”

Pengganti di Juventus

Juventus sendiri memang sudah bersiap dengan sejumlah kemungkinan terburuk yang dialami pemain pentingnya itu. Akhirnya diambil keputusan untuk mencari penggantinya.

Leandro Paredes jadi pemain yang dipilih untuk menggantikan sementara Pogba di lini tengah Bianconeri. Paredes dipinjam selama satu musim dari PSG.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?