Paul Pogba Cedera, Seharusnya Van de Beek Main Dong

robin -

Donny van de Beek

IDNGoal.news – Paul Pogba dipastikan absen membela Manchester United untuk beberapa pertandingan ke depan. Pogba dihantam cedera saat membela Timnas Prancis.

Pogba mulai main untuk MU dalam beberapa pertandingan sebelum jeda internasional. Sayangnya, dia mungkin harus absen hingga akhir tahun.

Gelandang 28 tahun ini dihantam cedera paha kanan di salah satu sesi latihan Timnas Prancis. Demi mempercepat pemulihan, MU menerbangkan Pogba ke Dubai yang memiliki iklim lebih hangat.

Cedera Pogba tentu menyulitkan Solskjaer, tapi justru bisa jadi berkah bagi gelandang lainnya, Donny van de Beek.

Cedera panjang

MU belum memberikan keterangan resmi soal waktu cedera Pogba. Namun, diduga Setan Merah bakal kehilangan si gelandang sampai akhir tahun.

Jika benar demikian, tentu kondisi ini ini cukup mengkhawatirkan. MU sekarang sudah kekurangan gelandang, cedera Pogba membuat situasi jadi lebih sulit.

Terlebih, Pogba adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki MU. Kehilangan Pogba bakal merugikan tim baik secara taktik maupun mentalitas.

Kesempatan Van de Beek

Dengan absennya Pogba, bakal ada satu slot gelandang yang bebas dan bisa diisi oleh pemain-pemain lain. Slot inilah yang bisa jadi kesempatan emas untuk Van de Beek.

Gelandang Belanda ini belum benar-benar mendapatkan kesempatan bermain untuk membuktikan diri. Van de Beek bahkan dianggap pembelian gagal karena belum memenuhi ekspektasi.

Meski begitu, diduga Van de Beek kesulitan karena taktik Ole Gunnar Solskjaer yang tidak sesuai dengan gaya bermainnya. Dia juga tidak punya kesempatan reguler untuk bermain.

Van de Beek dan slot gelandang

Satu slot gelandang sudah pasti diisi Bruno Fernandes. Slot berikutnya mungkin diisi Fred atau McTominay.

Artinya, tersisa satu slot yang ditinggal Pogba dan bakal diperebutkan dua pemain: Nemanja Matic atau Van de Beek.

Matic tidak lagi muda, tidak bisa bermain konsisten dari pekan ke pekan. Sebab itu, tidak ada alasan untuk tidak memainkan Van de Beek.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?