Paul Pogba: Saya Tidak Pernah Menyesal ke Manchester United

admin - Liga Inggris

Paul Pogba pada duel melawan Leicester City di pekan ke-8 Premier League 2021/2022

IDNGoal.news – Paul Pogba kembali ke Juventus untuk musim depan setelah kontraknya habis dengan Manchester United. Kepindahan tersebut diharapkan dapat membuat Pogba kembali ke bentuk terbaiknya.

Sebab, Pogba selama di Manchester United adalah Pogba yang berbeda selama empat tahun pertama di Juventus. Pemain berusia 29 tahun itu menjalankan tugas yang berbeda.

Perbedaan itulah yang membuat Pogba tampak biasa-biasa saja selama berseragam Manchester United. Tak hanya itu, jumlah piala yang berhasil dimenangkan bersama Setan Merah jauh lebih sedikit dari yang diperolehnya di Juventus.

Walaupun begitu, Pogba mengatakan tidak pernah menyesal memutuskan pindah ke Manchester United. Menurutnya, hal tersebut hanya satu dari sekian banyak harapan yang tidak terwujud.

Tidak Menyesali Keputusan

Manchester United mendatangkan Paul Pogba dari Juventus pada musim 2016/17 silam. Torehan sembilan gelar tim bersama Si Nyonya Tua dianggap sudah cukup untuk meneruskan mental pemenang itu ke Manchester United.

Namun, hal yang diharapkan tidak pernah terwujud. Selama enam tahun berseragam MU, Pogba hanya bisa mempersembahkan dua trofi.

“Saya senang dengan seluruh tahun saya di Manchester. Saya juga senang menghabiskan tahun-tahun saya di sana,” katanya di SkySports.

“Saya terus bertumbuh, saya belajar banyak, dan saya menjadi seseorang yang lebih dewasa. Jadi saya rasa, saya tidak melakukan kesalahan,” lanjutnya.

Bolak Balik

Paul Pogba menuju Juventus saat usianya masih 19 tahun pada musim 2012/13. Ia berangkat bukan dari tim senior Manchester United, tetapi hanya pemain dari akademi.

Siapa sangka, empat musimnya di Juventus terbilang istimewa. Tak heran, MU ngebet untuk memulangkan kembali anak didiknya tersebut ke Old Trafford pada musim 2016/17.

Harapan yang telah menggunung dengan kedatangan Pogba sirna begitu saja. Alhasil, Pogba kembali ke Juventus di saat usianya hampir masuk kepala tiga.

“Saya percaya dengan takdir. Saya senang dengan seluruh pilihan yang telah saya buat. Itulah hidup. Kadang-kadang, pilihan yang kamu pilih tidak seperti yang kamu harapkan,” ujar Pogba.

Pogba yang Berbeda

Menyongsong musim baru dengan Juventus, Paul Pogba percaya diri. Pemain yang terkenal suka mengganti gaya rambutnya ini bahkan merasa akan jadi berbeda dari sebelumnya.

“Tapi sekarang saya seorang Paul yang berbeda, Pogba yang berbeda,” kata dia.

“Saya harap tidak banyak dapat cedera jadi bisa bermain maksimal dan memainkan peran saya di lapangan. Jadi tentu saja saya mengharapkan yang lebih baik dari musim kemarin,” ujarnya

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?