Paulo Dybala Absen Paling Lama Delapan Pekan, Namun Peluang ke Piala Dunia 2022 Itu Masih Ada

admin - Piala Dunia

Paulo Dybala

IDNGoal.news – “Kondisinya sangat-sangat buruk,” begitu kata manajer AS Roma Jose Mourinho saat ia melihat cedera yang dialami Paulo Dybala. Begitu melalui pemeriksaan, Dybala dipastikan absen antara empat hingga delapan minggu.

Menurut laporan TyC Sports, proses penyembuhannya memang sangat bervariasi di antara rentang waktu tersebut. Tim medis menyebutkan itu semua tergantung dari pemulihan ototnya yang cedera.

Sebab, Dybala disebut menderita cedera paha depan sebelah kiri. Tepatnya di bagian femoris. Cedera ini didapatnya pada pekan ke-9 Liga Italia 2022/2023, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.

Dybala yang baru saja mencetak gol via titik putih di menit ke-48 untuk membantu Roma menang 2-1 atas Lecce, langsung ditarik keluar dua menit setelahnya.

Diragukan

Laporan yang sama menyebutkan bahwa kondisi Dybala memang sangat buruk. Dia pun diragukan bisa membela Argentina di Piala Dunia 2022.

Pasalnya, saat ini Piala Dunia 2022 hanya kurang dari 40 hari lagi sebelum laga pembuka. Walaupun ada kesempatan Dybala bisa sembuh sebelum itu, kondisi fisiknya bakal sangat dipertanyakan.

Apalagi laga terakhir Roma tersaji pada pekan ke-15 melawan Torino, Senin (13/11/2022) malam WIB. Seandainya Dybala sembuh setelah pertandingan tersebut, ia dipastikan tidak punya persiapan sama sekali jelang Piala Dunia.

Tetap Diprioritaskan

Namun, Dybala masih akan diprioritaskan pada seleksi skuat timnas Argentina. Laporan yang sama menyebutkan namanya tidak serta merta dicoret begitu saja.

Bahkan dengan kondisinya yang sedang cedera, Dybala masih masuk dalam pra-seleksi sebanyak 35 pemain. Pemain berjuluk La Joya ini masih akan masuk daftar.

Pengumuman 35 pemain itu sendiri akan dilakukan pada tanggal 21 Oktober 2022. Ya, pengumumannya saat Dybala masih menderita cedera.

Tunggu Sampai Detik Terakhir

Perkiraannya, Dybala tetap akan lolos dari tahap pra-seleksi. Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni kemungkinan besar tetap akan meloloskannya ke tahapan berikutnya.

Dari 35 pemain itu, sembilan pemain di antaranya akan dipotong. Jadi, Dybala berpotensi termasuk ke dalam 26 pemain yang akan didaftarkan Argentina ke Piala Dunia 2022. Pengumumannya dilakukan tanggal 14 November 2022.

Kendati begitu, rencana tersebut bisa saja berubah jika Dybala tidak kunjung sembuh atau justru baru akan sembuh di rentang periode yang maksimal. Jika demikian, maka Dybala bisa dicoret. Oleh sebab itu, keputusan soal Dybala akan menunggu sampai detik terakhir pendaftaran.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?