Pecat Mikel Arteta, Arsenal Pekerjakan Mantan Pelatih Chelsea Ini?

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Sebuah rumor beredar terkait kandidat manajer Arsenal yang baru. The Gunners dilaporkan berencana untuk mempekerjakan Maurizio Sarri di musim 2021/22 mendatang.

Seperti yang sudah diketahui, performa Arsenal musim ini bisa dikatakan kelewat buruk. Mereka dipastikan gagal bermain di Liga Champions pada musim depan.

Mereka juga sangat sulit untuk memasuki zona Liga Europa. Alhasil beredar kabar bahwa Mikel Arteta kemungkinan bakal dipecat dari kursi pelatih The Gunners.

Dilansir Gazzetta Dello Sport, Arsenal mulai mencarai kandidat pengganti Arteta. Salah satu nama yang mereka pertimbangkan adalah Maurizio Sarri.

Hampir Pasti Dipecat

Menurut laporan tersebut, Mikel Arteta sudah hampir pasti dipecat oleh manajemen Arsenal.

Ini dikarenakan sang manajer gagal memenuhi target-target yang diteapkan manajemen Arsenal.

Itulah mengapa manajemen Arsenal ingin mencari sosok baru yang bisa memenuhi target yang mereka canangkan di musim depan.

Pelatih Berpengalaman

Laporan itu mengklaim bahwa manajemen Arsenal tengah mempertimbangkan merekrut Maurizio Sarri.

Ada beberapa alasan mengapa Sarri dipertimbangkan jadi manajemen Arsenal. Yang pertama karena sang manajer sudah mengerti sepakbola Inggris, saat melatih Chelsea.

Selain itu ia juga berprestasi dengan membawa Chelsea juara Liga Europa dan membawa Juventus juara Serie A. Jadi manajemen Arsenal menilai sang manajer opsi yang bagus untuk tim mereka.

Pesaing

Arsenal harus bergerak cepat untuk mengamankan jasa Sarri.

Karena Totenham juga dilaporkan ingin mempekerjakan manajer asal Italia tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?