Pekan Depan, RedBird Tuntaskan Akuisisi AC Milan dari Elliott

admin - Liga Italia

Skuat AC Milan mengangkat trofi juara Serie A 2021-22.

IDNGoal.news – RedBird Capital dikabarkan akan segera menuntaskan proses akuisisi AC Milan dari tangan Elliott Management pekan depan.

Milan tampil makin ciamik sejak diakuisisi oleh Elliott. Rossoneri kembali bisa bersaing di level tertinggi Serie A.

Milan juga bisa kembali masuk ke Liga Champions. Kondisi Rossoneri mulai membaik di berbagai sektor, di dalam maupun luar lapangan.

Hal ini memancing ketertarikan Investcorp, sebuah perusahaan investasi global asal Bahrain, untuk mengakuisisi Milan. Namun mereka kemudian mendapat tantangan dari perusahaan asal Amerika yakni RedBird Capital.

Investcorp Undur Diri

Investcorp sempat disebut bakal segera menuntaskan akuisisi AC Milan dari Elliott Management. Mereka siap membeli Rossoneri dengan dana sekitar 1.1 miliar Euro.

Tapi kemudian ada kabar miring soal asal dana yang dipakai oleh Investcorp untuk membeli Milan. Dana itu sebagian dipakai dari hasil utang.

Elliott kemudian menjadi ragu dan tak segera membuat keputusan. Investcorp akhirnya mundur teratur dari San Siro.

Di sisi lain, Elliot terus menjalin komunikasi dengan RedBird. Apalagi perusahaan yang disebut memiliki saham 10 persen di Liverpool itu dikabarkan akan membeli Milan dengan dana sendiri, tanpa pinjam sana sini.

RedBird Segera Akuisisi Milan

Kini ada kabar terbaru soal proses akuisisi saham AC Milan oleh RedBird Capital. Mereka disebut akan segera menuntaskan proses akuisisi itu dari Elliott Managemen.

Kabar ini dilansir oleh Sky Sport Italia. Mereka menyebut RedBird bakal membeli Milan dengan harga sekitar 1.3 miliar Euro.

Akan tetapi mereka tak 100 persen membeli kepemilikan Milan. RedBird hanya akan membeli 70 persen saham Rossoneri dan sisa 30 persennya tetap dikuasai oleh Elliott.

Laporan itu menyebut bahwa Redbird akan menuntaskan akuisisi AC Milan itu pekan depan. Media itu juga menyebut Gerry Cardinale akan merapat ke kota Milan pada saat itu untuk menutup kesepakatan dengan Elliott Management.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?