Pekan ke-31 dan 32 Serie A, Terlihat Mudah Buat AC Milan Tapi Nyatanya Berat

admin - Liga Italia

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, melakukan duel udara dengan pemain Bologna, Kevin Bonifazi, dalam laga pekan ke-31 Serie A hari Selasa (5/4/2022).

IDNGoal.news – Hasil pertandingan sepak bola memang tidak bisa diprediksi di atas kertas. Pekan ke-31 dan 32 Serie A diprediksi bakal menghasilkan enam poin buat AC Milan, tapi ternyata itu tidak sepenuhnya tepat.

Perlu diketahui bahwa Milan telah menjalani laga pekan ke-31 pada Selasa (5/4/2022) dini hari tadi di markasnya, San Siro. Mereka dipertemukan dengan Bologna yang sedang berada di peringkat ke-12 dalam klasemen sementara.

Bologna baru mengumpulkan 34 poin dan sudah merasakan 14 kekalahan dari 30 pertandingan sejauh ini. Melihat itu beserta materi pemainnya, tidak heran kalau Milan diyakini mampu meraih kemenangan tanpa kesulitan.

Ternyata tidak, mereka kesulitan dan gagal meraih tiga angka. Meskipun mampu melepaskan total 33 tembakan selama duel berlangsung, klub berjuluk Rossoneri tersebut hanya meraih satu poin lantaran bermain imbang 0-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Bukan Pekan yang Mudah

Setelah ini, Milan akan bertandang ke markas Torino dalam laga pekan ke-32 Serie A. Torino berada satu peringkat di atas Bologna, dan diyakini takkan memberikan perlawanan berarti buat Zlatan Ibrahimovic dkk.

Namun berkaca dari laga kontra Bologna, bukan tidak mungkin Milan terpeleset saat menghadapi Il Toro. Apalagi Torino bisa menahan imbang klub raksasa lainnya seperti Inter Milan dan Juventus.

“Saya sudah menduga kesulitan semacam ini dan setiap tim akan menghadapinya. Saya takkan berbohong, di atas kertas terlihat seperti akhir pekan yang menguntungkan buat kami, tapi sepak bola tidak dimainkan di atas kertas,” kata pelatih Milan, Stefano Pioli, kepada Sky Sport Italia.

“Kami akan menghadapi laga yang sangat berat lainnya, Torino berhasil merebut poin dari Inter dan Juventus. Saya merasa perebutan gelar sudah hampir pasti terjadi pada dua pekan terakhir,” lanjutnya.

Harusnya Bisa Lebih Baik

Laga kontra Bologna menunjukkan bahwa Milan lemah dalam membongkar pertahanan tim yang lebih kecil. Namun Pioli sendiri lebih menyayangkan ketidakmampuan anak asuhnya memanfaatkan peluang.

“Bologna bermain dengan baik di babak pertama, mereka cukup terbuka dan memiliki beberapa serangan balik yang harusnya bisa kami tangani lebih baik,” Pioli menambahkan.

“Alaminya, Bologna menutup diri dan membuat kami kesulitan untuk mencari ruang, jadi hanya bisa ditembus oleh kualitas tinggi dalam situasi satu-lawan-satu atau anda mengeksekusi bola mati dengan baik, selain dari itu hanya ada sedikit jalan untuk melewatinya.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?