Pelajaran berharga, Chelsea Tahu Tak Boleh Bertahan Lawan Man City

robin -

Skuad Chelsea

IDNGoal.news – Kemenangan Chelsea atas Manchester City di Premier League akhir pekan lalu dinilai tidak akan berpengaruh untuk final Liga Champions 2020/21 mendatang. Namun, apakah benar demikian?

Sabtu (8/5/2021), Chelsea membalikkan kedudukan untuk mengalahkan Man City dengan skor 2-1. Hasil ini memaksa Man City menunda pesta juara mereka sedikit lebih lama.

Menariknya, laga itu seolah-olah jadi laga pemanasan antara dua tim top ini. Man City akan kembali menghadapi Chelsea di final Liga Champions 2020/21, 30 Mei 2021.

Karena itu, klaim bahwa hasil kemarin tidak berpengaruh untuk final Liga Champions besok langsung dibantah oleh Paul Merson, analis Premier League. Apa katanya?

Sudah dua kali menang

Merson memahami mengapa orang-orang menyebut pertandingan kemarin tidak akan berpengaruh pada final UCL nanti, tapi dia tidak setuju. Menurutnya, setelah mengalahkan Man City dua kali, akan muncul bibit keyakinan dalam diri para pemain Chelsea.

“Ini hasil yang sangat penting bagi Chelsea. Saat ini mereka sedang benar-benar melaju apik,” kata Merson kepada Sky Sports.

“Membalikkan kedudukan lawan Man City pun penting, itu bakal membantu keyakinan dan kepercayaan diri mereka untuk pekan-pekan ke depan.”

“Orang-orang mungkin mengira hasil ini tidak ada hubungannya dengan final Liga Champions, tapi sekarang Chelsea sudah mengalahkan Man City dua kali,” imbuhnya.

Tahu tidak akan bertahan

Paling tidak, menurut Merson, sekarang Chelsea dan Tuchel tahu bahwa mereka tidak bisa bermain bertahan melawan Man City. Chelsea harus menyerang dan harus berani menantang pasukan Guardiola.

“Chelsea di babak kedua telah mendapatkan peajaran berharga dan bermain tak kenal takut lawan Man City. Mungkin karena mereka bisa bermain lebih lepas dan hanya tertinggal 0-1,” sabung Merson.

“Sekarang, saya kira kita akan menyaksikan final Liga Champions yang sangat bagus dari dua tim ini. Chelsea sudah tahu mereka tidak bisa berdiam dan bertahan selama 90 menit.”

Komposisi pemain

Lagi pula, Merson merasa skuad Chelsea yang sekarang sudah sangat bagus. Tidak ada alasan bertahan, karena itu final UCL nanti akan sangat seru.

“Dan Thomas Tuchel tahu bahwa dia punya kekuatan pemain yang bisa melukai Man City sama besarnya seperti kekuatan Man City,” tutup Merson.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?