Pelatih Filipina Akui Kualitas Permainan Indonesia

reza -

Filipina vs Indonesia

IDNGoal.news –  Filipina tumbang dengan skor 1 – 4. Filipina sempat memimpin lebih dulu melalui Chester Gio Angeles Pabualan di menit 33. Namun Indonesia berhasil membalas empat gol sekaligus dalam waktu delapan menit, gol dicetak oleh Saddil Ramdani (82′, 86′), Firza Andika (83′), dan Todd Rivaldo Ferre (90′).

“Saya mengucapkan selamat untuk Indonesia, tim yang bagus dan punya talenta yang bagus juga,” ungkap Hirata Reiji dalam sesi jumpa usai pertandingan.

Menurut Hirata, Filipina sebenarnya sudah berusaha mengeluarkan permainan terbaiknya untuk bisa mengalahkan Indonesia. Namun faktor kualitas yang ditengarai menjadi penyebab timnya harus tumbang setelah sempat memimpin sejak babak pertama.

“Saya mencoba beberapa strategi yang kita miliki, ini adalah strategi terbaik kami. Tapi pemain kita tidak mengerti dengan tendangan jarak jauh Indonesia,” jelasnya.

“Maka, saya melihat Filipina dan Indonesia punya gap yang besar dari sisi talenta, ini yang menjadi masalah besar,” sambungnya.

Puji Kiper

Selain itu, atmosfer pertandingan dengan dipenuhi banyak suporter juga sedikit membuat pemainnya kesulitan. Tetapi ia tetap memuji penampilan anak asuhnya, terutama Jessie Reil Aya-Ay Semblante yang jadi bulan-bulanan pemain Indonesia.

“Saya pikir ia [Jessie Reil] sangat bagus, hanya dia kurang beruntung. Ini adalah kesempatan bagus buat dia, mungkin dia bisa memperbaiki ketika kembali ke Filipina,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?