Pelatih Kroasia Beri Selamat Kepada Juara Piala Dunia 2018, Prancis

reza -

prancis

IDNGoal.news – Kroasia harus mengakui kehebatan Prancis di final Piala Dunia 2018 Rusia. Meski laga berjalan cukup seimbang, namun Prancis akhirnya membuktikan diri sebagai tim yang lebih baik dan menang 4-2, Minggu (15/7) malam WIB kemarin.

Final kali ini seakan menjadi rangkuman perjalanan Piala Dunia 2018 mulai dari fase grup. Ada gol melalui situasi bola mati, gol yang berawal dari insiden VAR, gol serangan balik cepat, dan gol tendangan dari luar kotak penalti. Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic menyebut laga tersebut merupakan yang terbaik sepanjang turnamen.

Dalic pun tak segan memberi selamat untuk timnas Prancis. Dia menilai timnya memang harus membayar kesalahan yang dibuat para pemainnya sendiri.

Ucapan Selamat

“Saya memberi selamat pada Prancis atas gelar mereka. Kami bermain baik di 20 menit awal, kami mengontrol pertandingan,” kata Dalic dikutip dari diario as.

Bagi Dalic, satu insiden penting yang mengubah jalannya pertandingan adalah saat wasit memberikan penalti pada Prancis setelah melihat tayangan ulang VAR.

“Terdapat gol bunuh diri dari situasi bola mati. Kami berhasil kembali, mendominasi, lalu penalti itu diberikan.”

Lebih lanjut, Dalic tak ingin terus menyesali kegagalan Kroasia. Baginya para pemain sudah melakukan yang terbaik dan menampilkan pertandingan terbaik mereka sepanjang turnamen ini berlangsung.

“Saya harus memberi selamat pada para pemain, ini mungkin adalah pertandingan terbaik yang kami mainkan sepanjang turnamen, kami mengontrol pertandingan tetapi kami kebobolan.”

“Melawan tim kuat seperti Prancis, anda tak boleh membuat kesalahan. Kami sedikit bersedih, tetapi kami juga harus bangga oleh sebab apa yang sudah kami perbuat,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?