Pelatih-pelatih yang Sudah Dapat Kartu Merah di Musim 2022/23

admin - Liga Italia

Massimiliano Allegri pada pekan ke-38 Serie A antara Fiorentina vs Juventus

IDNGoal.news – Massimiliano Allegri mendapat kartu merah pada pekan ke-6 Serie A 2022/2023, ketika Juventus berjumpa Salernitana pada Senin (12/9/2022) dini hari WIB. Allegri menambah daftar pelatih top yang diusir wasit di liga-liga top Eropa.

Allegri melakukan protes keras atas gol Arkadiusz Milik yang dianulir wasit. Melihat keputusan itu, eks pelatih AC Milan langsung meneriaki wasit official dan wasit Matteo Marcenaro langsung mengusirnya tanpa ampun.

Momen-momen menarik tak hanya tersaji di tengah lapangan tetapi juga bisa hadir di pinggir lapangan. Pelatih yang terbawa suasana permainan hingga tidak bisa mengendalikan emosi.

Selain Allegri, terdapat beberapa pelatih di liga-liga top Eropa yang sudah diusir oleh wasit. Berikut beberapa diantaranya.

Jesse Marsch

Dilansir dari BBC, Jesse Marsch ketahuan melakukan aksi tak pantas saat memprotes keputusan wasit kala laga antara Brentford vs Leeds United.

Pada laga yang berakhir untuk kemenangan Brentford dengan skor 5-2, Marsch protes keras terhadap keputusan wasit pada menit ke-64. Ia meyakini bahwa bek Brentfod, Aaron Hickey telah melakukan pelanggaran terhadap pemainnya Crysencio Summerville di kotak terlarang.

Walau diprotes keras, wasit Robert Jones yang memimpin laga tetap tak menganggap itu sebuah pelanggaran. Alhasil, Marsch yang terus memprotes dengan kata-kata tidak sopan akhirnya diberi kartu merah pada saat itu juga.

Thomas Tuchel dan Antonio Conte

Laga pekan kedua Premier League 2022/23 antara Chelsea vs Tottenham Hotspur berlangsung panas, bahkan ketika laga sudah usai. Duel kedua tim berakhir imbang dengan skor 2-2.

Thomas Tuchel, yang ketika itu masih melatih Chelsea, terlibat keributan dengan Antonio Conte. Kedua pelatih tersebut sempat terlihat cekcok sesaat setelah gol Hojbjerg.

Puncaknya, setelah wasit meniup laga telah usai baik Tuchel maupun Conte bersalaman di dalam lapangan. Saat Antonio Conte ingin mencoba melepaskan tangannya, Thomas Tuchel menggenggam keras tangan Conte sehingga tidak bisa lepas.

Tuchel dan Conte berantem hingga beradu kepala. Kemudian, wasit Anthony Taylor menghampiri keduanya dan memberikan kartu merah kepada dua juru taktik tersebut.

Massimiliano Allegri

Sebuah drama tersaji di penghujung laga Juventus vs Salernitana. Ada empat kartu merah yang dikeluarkan wasit Matteo Marcenaro. Salah satu kartu merah diberikan pada Massimiliano Allegri.

Pelatih berusia 55 tahun itu kesal setelah gol yang dicetak oleh Arkadiusz Milik dibatalkan VAR. Momen itu lantas memicu protes keras dari kubu Juventus. Juan Cuadrado dan pelatih Massimiliano Allegri diganjar kartu merah.

“Saya tidak pernah berbicara dengan wasit setelah pertandingan, sebuah gol dianulir dan itu faktanya,” ucap Allegri kepada DAZN setelah laga, dikutip dari Football Italia.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?